• Cara Menumbuhkan Kompetensi Siswa dalam Pembelajaran Di kelas

    Salah satu kebutuhan dasar siswa menurut Luc Stevens adalah kompetensi. Mengembangkan kompetensi siswa sehingga mereka benar-benar ingin memilikinya dengan baik kadang-kadang tidaklah mudah. beberapa siswa mungkin tidak begitu termotivasi dalam pembelajaran karena mereka merasa tidak mampu atau kurang percaya diri. hal ini tentu saja sangat berpengaruh pada pencapaian kompetensi yang nantinya akan sangat mereka perlukan dalam kehidupan. Selain itu beberapa faktor lainnya juga berpengaruh, seperti penghargaan guru akn kompetensi yang dimiliki siswa, dan sebagainya.

    peningkatan kompetensi siswa saat proses pembelajaran di kelas berlangsung sangat penting mengingat kompetensi adalah salah satu kebutuhan dasar siswa. beragam cara dapat dilakukan oleh guru untuk ini, dan semuanya itu pada dasarnya merupakan dua hal berikut yaitu memberikan pembelajaran yang menantang dan menumbuhkan rasa percaya diri akan kemampuan mereka untuk belajar dengan sukses
    cara meningkatkan kompetensi siswa dalam kegiatan pembelajaran

    Beberapa cara berikut ini menurut para ahli psikologi pendidikan, jika dilakukan guru saat berinteraksi dalam pembelajaran di kelas akan mampu membantu siswa untuk membuat siswa merasa bahwa dirinya kompeten. Walaupun di sini dituliskan banyak cara, akan tetapi pada intinya semua dapat dikatakan sebagai bentuk pembelajaran yang menumbuhkan rasa percaya diri pada siswa dan memberikan kegiatan pembelajaran yang menantang.
    • Menunjukkan kepada siswa bahwa guru sangat menghargai partisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran.
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar