• Expressing Pleasure / Displeasure



    Expressing Pleasure / Displeasure
    Mengungkapkan rasa senang atau tidak senang

    Jumpa lagi bersama saya di tresno English. Halo semuanya semoga sehat dan tetap semangat belajar bahasa Inggris nya. 


    Oke, senang sekali pada kesempatan kali ini kita bisa berjumpa lagi dan kali ini saya akan mengajak teman-teman semua untuk belajar bahasa Inggris bersama dengan materi bahasa Inggris yaitu Expressing Pleasure / Displeasure Mengungkapkan rasa senang atau tidak senang . 

    Expressing Pleasure / Displeasure Mengungkapkan rasa senang atau tidak senang ini akan membahas tentang cara menyatakan atau mengatakan rasa senang atau tidak senang dengan menggunakan bahasa Inggris.
    Sering pula dalam kehidupan sehari-hari kita merasa senang ataupun tidak senang . nah supaya kita dapat menekpresikannya menggunakan bahasa Inggris, maka yuk kita pelajari bersama materinya berikut ini .....
    Dalam bahasa Inggris, kita dapat menggunakan ekspresi berikut ini untuk mengungkapkan rasa senang :

    1
    I am so happy hearing the news
    Saya sangat senang mendengar beritanya
    2
    I feel delighted / excited
    Saya merasa senang
    3
    How happy to meet you here
    Betapa senang bertemu kamu disini
    4
    I am very pleased with the services
    Saya sangat senang dengan pelayanannya
    5
    It’s a pleasure to be with you again
    Senang bisa bersama kamu lagi
    6
    I am happy to hear that
    Saya senang mendengarnya

    Misalnya kita hendak mengatakan kalimat berikut :
    1.   I am so happy hearing my young brother just bought new motorcycle
    Saya sangat senang mendengar adikku baru membeli sepeda motor
    2.   My friend, Ari has a baby and I feel delighted
    Temanku, Ari mempunyai anak dan saya merasa senang
    3.   How happy to meet Vi’i in the school
    Betapa senangnya bertemu Vi’i di sekolahan
    4.   Ivin was very pleased with the services in that hospital
    Ivin sangat senang dengan pelayanan di rumah sakit itu
    5.   It’s a pleasure to be with Ando again
    Senang bisa bersama Ando lagi
    6.   The students can get high score so I am happy to hear that
    Siswa-siswa dapat mendapatkan nilai yang bagus sehingga saya senang mendengarnya.
    Dan untuk mengungkapkan rasa tidak senang kita menggunakan ekpresi-ekspresi berikut ini :
    1
    I feel bad about this
    Ini tidak menyenangkan
    2
    I am really sad to see the situation
    Saya benar-benar sedih melihat keadaannya
    3
    The customers feel unpleased with the services
    Para pelanggan merasa tidak senang ddengan pelayanannya
    4
    The jokes did not make me happy at all
    Candaannya sama sekali tidak membuatku senang

    Oke sobat, itulah tadi pembahasa materi bahasa Inggris tentang Expressing Pleasure / Displeasure Mengungkapkan rasa senang atau tidak senang semoga bermanfaat. Sekian, tarima kasih dan sampai jumpa .....
  • 0 komentar:

    Posting Komentar