• Mempersiapkan Penggunaan Media Pembelajaran

    Pentingnya Persiapan Penggunaan Media Pembelajaran

    Hari ini lumayan capek. Saya mencoba mengajar menggunakan sebuah peta berukuran cukup besar. Anak-anak cukup antusias, akan tetapi saya merasa pembelajaran tidak terlalu efektif karena hal remeh yang tidak saya lakukan: mempersiapkan penggunaan peta tersebut dengan matang sebelum masuk kelas. Saya harus bolak-balik dari kelas ke kantor guru. Pertama-tama saya ke kelas untuk memanggil dua orang siswa yang membantu saya membawa peta, kemudian karena saya lupa membawa paku dan palu untuk tempat menggantung peta tersebut di depan kelas, saya terpaksa kembali lagi ke kantor. Kemudian saat menjelaskan, saya lupa bahwa telunjuk saya tidak sampai untuk menunjukkan di mana letak Gunung Kinibalu di Pulau Kalimantan, maka saya kembal;i lagi ke kantor untuk mengambil penggaris kayu ukuran panjang 1 meter. Hadeh...... hampir 15 menit berlalu untuk kegiatan remeh ini.
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar