• Bagaimana Cara Mengidentifikasi Kompetensi yang Harus Dikuasai Siswa?

    Bagaimana Cara Mengidentifikasi Kompetensi yang Harus Dikuasai Siswa?

    Bagi guru pemula seperti saya, perihal mengidentifikasi kompetensi yang harus dikuasai oleh siswa pada sebuah pembelajaran bukanlah hal yang mudah. Ini relatif, karena kadang-kadang saya menemui hambatan. Kompetensi yang saya maksud di sini bukan sekedar kompetensi yang telah dirumuskan dalam kurikulum seperti Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar dalam Kurikulum 2013 ataupun Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar dalam KTSP. Kompetensi yang saya maksud di sini lebih berkaitan dengan kompetensi yang lebih spesifik, yang lebih sempit dibanding yang telah disebutkan sebagaimana dalam kedua kurikulum tersebut. Kompetensi yang saya maksud mungkin lebih mengarah kepada indikator penguasaan pembelajaran
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar