• Membuat Kerajinan Tangan Saat Ramadhan Tiba

    http://ragam-kerajinan.blogspot.com/2014/04/membuat-toples-hias-unik-ajaib-untuk.html

    Bulan Ramadhan atau bulan puasa yang merupakan bulan penuh berkah, sebentar lagi tiba. Banyak aktifitas yang bisa dilakukan di bulan ramadhan, khususnya aktifitas ibadah. Mulai dari ibadah puasa itu sendiri.. sampai ibadah-ibadah sunah lainya seperti i'tikaf, pun banyak dilakukan. Masjid-masjid yang sebelumnya sepi, setelah masuk ramadhan serentak menjadi penuh sesak. Apalagi saat pelaksanaan shalat tarawih.. wuih.. padat merayap..hehehe ( emangnya jalan menuju puncak bogor ).

    Selain aktifitas ibadah, ada lagi satu aktifitas yang sudah membudaya di masyarakat indonesia saat bulan ramadhan. Apa ayo? itu loh.. Ngabuburit.. alias sorean.. alias nunggu waktu berbuka puasa. Apa yang dilakukan saat ngabuburit? macem-macem dah... mulai dari ngaji, jalan-jalan.... bhakan sampai aktifitas yang menantang maut, yaitu trek-trekan alias balap liar. Masya alloh...!!

    Ah.. dari pada mengisi bulan ramadhan dengan aktifitas yang sia-sia, tidak salahkan kita isi dengan kegiatan yang kreatif dan produktif, seperti membuat kerajinan tangan unik. Yup, membuat kerajinan tangan yang tentunya disesuaikan dengan momen ramadhan atau momen lebaran. Misalnya membuat kerajinan tangan seperti di bawah ini:

    Toples Lebaran Hias Unik

    http://ragam-kerajinan.blogspot.com/2014/04/membuat-toples-hias-unik-ajaib-untuk.html


    Kerajinan tangan ini cocok sekali dibuat pada saat bulan ramadhan karena bisa jadi kerajinan tangan tersebut menjadi produk yang layak dijual di pasaran. Kenapa layak dijual? karena pasar sedang membutuhkan toples ( toples unik ) untuk menyambut datangnya hari raya / lebaran. Ayo siapa yang mau mencoba membuatnya? 




  • 0 komentar:

    Posting Komentar