• Tanaman pengusir nyamuk yang ampuh

    Tanaman pengusir nyamuk yang ampuh ~ Cara mengusir nyamuk dengan menggunakan obat nyamuk bakar atau dengan menggunakan semprotan pembasmi serangga mungkin sudah umum di gunakan untuk mengusir nyamuk, memang ampuh jika menggunakan metode mengusir nyamuk dengan cara ini akan tetapi pastinya jika sobat menggunakan semprotan berbahan kimia untuk membasmi nyamuk cara tersebut tidak 100% aman buat kesehatan tubuh kita, karena obat semprot tersebut memiliki komposisi yang mengandung berbagai macam bahan kimia dan bila bahan kimia tersebut terhirup masuk kedalam tubuh kita secara terus menerus dan dalam waktu yang lama akan dapat mengakibatkan gangguan pada kesehatan kita.

    Nyamuk memang sangat mengganggu sekaligus berbahaya karena bisa menyebabkan kita terkena berbagai macam penyakit seperti malaria, chikungunya serta demam berdarah. Lalu bagaimana kita bisa mengusir nyamuk dari dalam rumah kita tetapi dengan menggunakan cara yang aman dan tanpa harus menggunakan bahan kimia seperti semprotan.

    Salah satu metode untuk mengusir nyamuk dari rumah menggunakan cara alami dan cukup ampuh adalah menggunakan media tanaman sebagai alat pengusir nyamuk, selain cukup ampuh jika digunakan untuk mengusir nyamuk manfaat lainnya jika menggunakan cara ini adalah tanaman yang kita gunakan tersebut bisa juga kita gunakan sebagai hiasan untuk mempercantik halaman atau memperindah rumah kita.

    Tanaman pengusir nyamuk yang ampuh

    Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman yang bisa sobat gunakan untuk mengusir nyamuk dari rumah kita dan juga bisa sobat gunakan untuk hiasan :

    • Pohon serai

    tanaman pengusir nyamuk sereh

    Pohon serai meski tidak terlalu indah jika digunakan sebagai hiasan dan juga tidak memiliki bunga namun pohon serai ini sangat bagus dan ampuh jika digunakan untuk menangkal dan mengusir nyamuk dari dalam rumah, hal tersebut dikarenakan dalam pohon serai terdapat kandungan senyawa zat geraniol dan sitroneal yang fungsinya dapat digunakan sebagai penangkal nyamuk, Tanaman Serai memang terkenal ampuh sebagai tanaman untuk mengusir nyamuk contohnya adalah penggunaan minyak serai, Pohon serai apabila kita bisa melakukan penataan yang tepat di halaman rumah akan menjadi cukup indah untuk dijadikan hiasan pada rumah kita.

    • Lavender

    tanaman pengusir nyamuk Lavender

    Tanaman yang memiliki bunga berwarna cantik dan berasal dari pegunungan alpen swiss ini terkenal sangat ampuh untuk di gunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk, pada bunga lavender terdapat kandungan senyawa zat linalool dan zat lynalyl acetat kedua senyawa tersebut berfungsi sebagai pengusir nyamuk dan bunga lavender ini biasanya digunakan sebagai salah satu bahan utama untuk dijadikan losion anti nyamuk.

    • Tapak dara ( Geranium ) 

    tanaman pengusir nyamuk Geranium
    Geranium  source : en.wikipedia.org/wiki/Geranium

    Tanaman yang memiliki kelopak bunga yang cukup cantik dan mudah kita temukan karena tumbuh secara liar di sekitar area persawahan ini sangat ampuh digunakan untuk mengusir nyamuk, karena bunga geranium memiliki bau yang khas dan sangat tidak disukai oleh nyamuk, bau tersebut berasal dari senyawa zat citronella.

    • Rosemary


    tanaman pengusir nyamuk rosemary

    Tumbuhan yang mempunyai aroma seperti bau minyak telon ini sangat tidak disukai oleh nyamuk, tumbuhan yang sangat mudah ditanam dan sangat cocok untuk dijadikan hiasan dalam pot, penggunaan bunga rosemary untuk mengusir nyamuk cukup hanya dengan menggosokkan daun rosemary ke permukaan kulit tubuh kita.

    • Zodia
    tanaman pengusir nyamuk zodia

    Tumbuhan khas Indonesia yang memiliki nama latin Evodia suaveolens dan berasal dari papua ini sudah dari sejak jaman dahulu terkenal sebagai pengusir nyamuk yang ampuh, Tumbuhan zodia selalu di gunakan oleh masyarakat Papua sebagai lotion anti nyamuk alami yang akan mereka gunakan sebelum mereka masuk ke dalam hutan untuk berburu.

    • Bunga Teratai

    tanaman pengusir nyamuk teratai

    Sebuah penelitian terbaru yang di terbitkan pada Asian Pacific Journal Of Tropical Medicine memperlihatkan bahwa bunga Teratai merupakan tanaman yang ampuh untuk mengusir nyamuk, selain mengusir nyamuk bunga teratai juga membantu membinasakan larva nyamuk yang terdapat pada kolam rumah kita, selain itu bunga teratai juga cukup cantik untuk dijadikan tanaman hias.

    Nah itulah tadi beberapa jenis tanaman yang cukup ampuh di gunakan untuk mengusir nyamuk dari dalam rumah kita, sebenarnya terdapat masih banyak lagi macam tanaman pengusir nyamuk yang ampuh selain yang sudah disampaikan diatas, akan tetapi jenis tumbuhan yang sudah di sampaikan diatas adalah merupakan jenis tanaman yang ampuh untuk mengusir nyamuk selain itu juga indah jika digunakan sebagai tamanan hias untuk mempercantik salah satu sudut rumah kita, Semoga info diatas bermanfaat. (ragam-kerajinan)
  • 0 komentar:

    Posting Komentar