• Kerajinan Tangan Membuat Balon Udara

    Kerajinan Tangan Membuat Balon Udara - Kerajinan Tangan | Siapa yang tidak kenal balon udara hampir semua orang mengetahuinya, namun agar anak kita juga tau tentang balon udara kita bisa membuatkanya melalui kerajinan tangan membuat balon udara berbahan dasar kertas.

    Hasil kerajinan tangan balon udara ini cukup indah dan unik jika di jadikan pajangan atau penghias kamar anak bisa dengan cara di gantung atau sebagainya. Dengan bawah kertas warna warni membuat hiasan balon udara ini cukup unik dan membuat anak menyukainya.


    Kerajinan Tangan Membuat Balon Udara


    Apasaja alat dan bahan yang di perlukan dalam membuat balon udara ini, Mari simak keterangan dan penjelasanya di bawah ini :

    Alat dan bahan yang di butuhkan :

    • Kertas Berwana
    • Gunting
    • Pensil
    • Penggaris
    • Lem
    Proses pembuatan balon udara :

    1. Potong kertas berwarna anda mengikuti pola pada gambar, proses ini memerlukan sikitar 10x proses pemotongan dengan pola yang sama namun dengan warna yang berbeda.
    2. Untuk membuat efek awan dan burung bisa gunakan kertas warna putih untuk awan dan biru untuk burungnya.
    3. Untuk proses balon udara jika sudah selesai proses pemotongan sesuai dengan polanya, langkah berikutnya adalah menyatukan beberapa potongan tadi menjadi satu
    4. Buat potongan lagi dengan kertas berwarna kali ini fungsinya untuk wadah menampung potongan bentuk balon udara tadi.
    5. Setelah proses di atas selesai maka balon udara sudah selesai dan terbentuk, langkah selanjutnya adalah menggantungkan balon udara, awan dan burung tadi dengan tali ikan ujungnya dan gantungkan.
    Membuat Pola Balon Udara

    Satukan Potongan Balon Udara


    Demikianlah artikel tentang Kerajinan Tangan yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Kerajinan Tangan Membuat Balon Udara, semoga dengan artikel dari Kerajinan Tangan yang membahas tentang Kerajinan Tangan Membuat Balon Udara bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Untuk koleksi kerajinan tangan lainya jangan lupa kunjungi selalu blog Kerajinan Tangan.


  • 0 komentar:

    Posting Komentar