• Cara cepat mengirim file menggunakan wifi pada android

    Cara kirim data atau file pada HP dengan menggunakan fasilitas Bluetooth mungkin sudah sudah sering anda lakukan pada saat bertukar data atau mengirim file ke HP teman anda, hanya saja cara mengirim data dengan menggunakan fasilitas tersebut masih kurang efektif apabila anda akan mengirim file yang berukuran cukup besar dan terhitung cukup lama apabila dibandingkan jika anda mengirim data atau file dengan menggunakan fasilitas Wifi.

    Haaa.. beneran tuh bisa kirim file atau data melalui Wifi? Bisa dong bahkan melalui perangkat wifi proses pengiriman data atau file bisa lebih cepat apabila dibandingkan melakukan pengiriman data melalui Bluetooth, meskipun file yang akan dikirim berukuran cukup besar.

    Mengirim data melalui wifi sangat efektif sekali anda gunakan apabila anda ingin mengirim file yang berukuran cukup besar seperti halnya rekaman video, yang biasanya ukuran file untuk hasil rekaman video tersebut bisa mencapai ratusan Megabyte bahkan Gigabyte apabila kualitas hasil rekaman HD. Kelebihan lainnya apabila kita kirim data menggunakan wifi pada saat pengiriman berkas kita bisa melakukan pengiriman ke banyak penerima sekaligus dan dalam waktu yang bersamaan, jadi lebih efektif apabila dibandingkan via Bluetooth, selain itu aplikasi kirim data ini bisa anda gunakan untuk mengirim berbagai macam aplikasi yang terinstal di Android anda ke android rekan anda.

    Untuk bisa mengirim data melalui Wifi yang anda perlukan adalah anda harus menginstall aplikasi khusus yang terdapat pada Google play store, ada beberapa macam aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengirim data dengan cepat menggunakan wifi, akan tetapi pada kesempatan kali ini kita akan menghadirkan tips cara cepat kirim data via wifi dengan menggunakan Software Data Cable.

    Langkah awal installah Software data cable pada HP android anda, aplikasi tersebut harus terinstal pada HP pengirim dan juga HP penerima. Apabila anda  belum memiliki aplikasi tersebut silahkan anda download terlebih dahulu dan kemudian install pada HP android anda. Untuk cara penggunaan aplikasi tersebut bisa anda lihat dibawah ini.

    Cara cepat mengirim data via wifi.

    Aktifkan aplikasi Software data cable pada HP penerima dan pengirim setelah aplikasi terbuka silahkan pilih sync phone seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

    Cara-mengirim-data-pada-HP-android

    Setelah itu pilih connect with friends,

    Cara-mengirim-data-dengan-wifi-pada-android

    Akan muncul pilihan create atau join silahkan saja pilih bebas, yang terpenting adalah salah satu dari anda harus create dan yang lain pilih join, nanti akan ada pemberitahuan yang muncul apabila ada yang mencoba terhubung dengan aplikasi anda.

    kirim-data-pada-HP-android1

    Setelah terhubung anda bisa mengirimkan file yang anda inginkan dengan cara memilih file yang akan anda kirim kemudian pencet menu pilihan direct push.

    Cara-mengirim-data-dengan-wifi-pada-android1
    proses pengiriman file melalui wifi
    Nah bagaimana mudah bukan Cara cepat mengirim file menggunakan wifi pada android, bagi anda yang sering bertukar data atau kirim file dengan rekan kerja anda maka aplikasi software data cable ini merupakan salah satu aplikasi android terbaik dan gratis yang wajib ada di HP android anda.

    Untuk mendownload aplikasi tersebut silahkan klik alamat berikut.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.damiapp.softdatacable
  • 0 komentar:

    Posting Komentar