• Kerajinan Tangan Yang Menghasilkan Uang Dari Korek Gas

    Kerajinan Tangan Yang Menghasilkan Uang Dari Korek Gas Buat anda yangs suka merokok pasti tidak bisa jauh-jauh dari korek api atau korek gas bukan, namun biasanya setelah isi gas di dalam korek habis si pemilik langsung membuangnya begitu saja padahal dengan korek gas bekas bisa menghasilkan beragam kerajinan tangan yang menarik dan bahkan bisa di jual karena keunikanya.

    Memang apa saja sih yang bisa di hasilkan dari sisa korek gas ini, ternyata cukup banyak yang bisa di hasilkan mulai dari motor mini, tank mini, robot dan sebagainya. Biar tidak penasaran yuk ikuti dan simak lengkapnya di bawah ini :



    Tank Scorpion

    Tank Scorpion adalah salah satu type tank tingan dari type Combat Vehicle Reconnaisance Tracked (CVRT), yang bermakna kendaraan intai tempur beroda rantai. Tank ringan ini datang dari Inggris serta di produksi oleh Alvis Vickers yang mana dahulu Alvis Vickers ini disadarisisi oleh BAE Systems Land Sistem (Weapon & Vehicles). 



    Tank type ini adalah kendaraan militer yang cepat, tangkas serta bisa dibawa dengan pesawat. dipersenjatai dengan senjata meriam 16 mm. Jenis awal memakai mesin (bensin) Jaguar 4. 2 liter serta bisa jalan dengan kecepatan 76 km/jam. Type paling akhir memakai mesin diesel. 



    Kehadiran ini ke Indonesia dengan diawali pemesanan pada th. 1994 pada masa Soeharto yang lalu datang dari th. 1997-1999 sejumlah 123 unit dengan beragam jenis jenis, dari mulai Scorpion Tank (FV101) berkanon Cockerill 90 mm, Stormer APC (Armored Personel Carrier/FV103 Spartan), Stormer Recovery (FV106 Samson), Stormer Logistic, Stormer Bridge serta Stormer Ambulance (FV104 Samaritan). Terdaftar TNI AD mempunyai beberapa Scorpion Tank sejumlah 50 unit. 
    Berdasarkan pada penjelasan diatas saya tertarik membuat miniature tank dengan bahan korek api gas, di bawah ini karya-karya saya walau tak demikian serupa aslinya, anda juga dapat membuat sendiri.



    Kerajinan Tangan Yang Menghasilkan Uang Dari Korek Gas


    Helicopter AH-64 Apache 

    AH-64 Apache yaitu suatu helicopter tempur yang sesuai untuk segala situasi cuaca. Ia dikendalikan oleh dua awak serta persenjataan intinya yaitu suatu meriam rantai M230 30 mm yang terdapat dibawah moncongnya. Helikopter ini dapat dapat membawa gabungan persenjataan lain seperti AGM-114 Hellfire serta pod roket Hydra 70 empat tenggekan pada pilon pangkal sayap. 



    Indonesia merencanakan beli 8 Helikopter Apache untuk memodernisasi alutsista TNI AD. Sekurang-kurangnya kelak bakal ada satu skadron heli Apache untuk TNI AD. 

    Dijelaskan bahwa jenis Apache yang dibeli Indonesia itu yaitu AH-64E Block III serta ini adalah jenis teranyar. AH-64E Apache sudah diantar AS sejumlah 30 unit Taiwan, 22 unit ke India (produksi berbarengan), serta 24 unit ke Qatar. 




    Pada awal mulanya, untuk modernisasi TNI, Indonesia sudah mendapatkan Sukhoi Su-27 serta Su-30 Flanker dari Rusia, Tank Leopard dari Jerman, Pesawat tempur Tucano anti insurgensi dari Embraer Brasil, pesawat latih tempur T-50 dari Korea Selatan serta saat ini juga tengah menunggu pengiriman 24 Jet Tempur F-16 dari AS serta 4 pesawat angkut militer Hercules C-130 dari Australia. 

    Helicopter AH-1 Super Cobra 



    Miniatur dari korek gas di bawah ini adalah miniatur Helicopter AH-1 Super Cobra 

    AH-1 Super Cobra yaitu type helikopter serang bermesin ganda yang didesain serta di produksi oleh perusahaan Bell Helicopter. Pabrikan pesawat helikopter yang berkeduduksn di Hurst, Texas, USA ini sudah bikin sebagian versus helikopter sebagai andalan militer AS. 


    Kerajinan Tangan Yang Menghasilkan Uang Dari Korek Gas


    Ini Koleksi Helikopter Cangih dari korek api gas...likopter Cangih dari korek api gas...

    Selain Tank dan Helicopter di atas dengan memanfaatkan sisa korek gas bekas kita juga bisa membuat beberapa kerajinan tangan yang menarik lainya seperti pada gambar-gambar di bawah ini :




    Demikianlah artikel blog kerajinan tangan yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Kerajinan Tangan Yang Menghasilkan Uang Dari Korek Gas, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian, dan jangan lupa kunjungi artikel menarik lainya hanya di blog ragam-kerajinan


    Referensi :

    http://tomhandycraft(dot)blogspot(dot)com/
  • 0 komentar:

    Posting Komentar