• Membuat Lampu Hias Dari Kertas dan Botol Bekas

    Membuat Lampu Hias Dari Kertas dan Botol Bekas Inspirasi untuk membuat kreasi memanglah dapat datang dari tempat mana saja, satu diantaranya yaitu dari kertas. Kertas bekas yang tidak terpakai umpamanya koran bekas bisa kita sulap jadi barang seni yang bernilai tinggi. Dengan sedikit sentuhan, koran bekas bisa jadikan juga sebagai benang yang bakal jadi bahan pembuatan lampu hias dari benang kertas dengan menambahkan warna-warni jadikan lampu benang kertas jadi lebih ceria. 

    Lampu Hias


    Lampu benang kertas bisa jadikan juga sebagai hiasan dimanapun, dapat diletakkan di ruangan tamu, ruangan keluarga, kamar tidur ataupun bisa di gantung di teras rumah. Di mana anda letakkan lampu benang kertas bakal pancarkan keindahannya. Jangan meremehkan lampu hias ini, meskipun di buat menggunakan bahan bekas yang sudah tidak terpakai, namun daya pikatnya cukup lumayan. 

    Untuk membuat lampu benang kertas, dibutuhkan beberapa alat dan bahan, antara lain : 

    1. Botol minuman soda memiliki ukuran besar, kurang lebih yang memiliki ukuran 2,5 liter. 
    2. Selotip. 
    3. Gergaji kecil 
    4. Benang kertas, Benang kertas di buat berbahan kertas yang dipilin. Anda bisa memberikan bermacam warna pada kertas supaya tampak lebih indah. 
    5. Karet gelang 
    6. Lem 
    7. Kabel 
    8. Stop kontak 
    9. Pitingan 
    10. Serta sudah pasti Lampu 

    Berikut ini adalah Beberapa langkah pembuatannya. : 

    Membuat Lampu Hias Dari Kertas dan Botol Bekas


    Siapkan botol minuman soda memiliki ukuran besar, lantas potong sisi lehernya memakai gergaji. seperti pada gambar berikut ini. 



    Setelar proses pemotongan selesai maka hasilnya akan seperti ini :



    Lapisi sisi tengah botol dengan selotip, Sisi tengah botol mempunyai lekukan, lekukan ini bakal menyebabkan sedikit masalah saat dipasang benang kertas, Oleh karenanya butuh dilapis dengan selotip. 



    Gunakan karet gelang pada ujung leher, karet gelang ini berperan juga sebagai pengunci benang kertas. Siapkan benang kertas, lantas lilitkan pada botol yang diawali dari sisi leher botol sampai selesai. 



    ikatkan gelang karet juga sebagai pengunci

    mulai lilitkan benag kertas pada botol 



    Bila benang telah usai dililitkan pada botol, langkah setelah itu yaitu memberi lem pada benang kertas. Perlu waktu selama beberapa jam supaya lem yang didapatkan pada benang kertas jadi kering. Biasanya untuk kering secara optimal di butuhkan waktu 1 malam.



    Bila lem telah teras kering, saat ini waktunya melepas benang kertas yang telah terbentuk dari masterpierces-nya. Mungkin saja arti yang lain diekstrak atau di cetak dari botolnya. Untuk melepas benang kertas, tak bisa di lakukan asal-asalan, butuh tehnik khusus supaya benang kertas tak pecah. 

    langkah melepas benang kertas dari cetakan 

    seperti inilah hasil benang kertas yang telah dilepaskan dari cetakannya 



    Bila benang kertas telah jadi, saat ini tinggal waktunya menempatkan pitingan, kabel serta lampu 





    Selesai sudah proses pembuatan lampu hias berbahan kertas ini.

    Dengan membuat lampu hias dari kertas warna-warni membuat kesan menjadi lebih indah dan berwarna sehingga dapat memberikan kesan lebih hidup pada ruaangan yang di berikan lampu hias ini

    Demikianlah artikel dari blog ragamkerajinantangan yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Membuat Lampu Hias Dari Kertas dan Botol Bekas, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian yang ingin berkreasi dengan barang bekas. 


    Referensi : http://desainrumahideal(dot)com/
  • 0 komentar:

    Posting Komentar