• Tips Wawancara Kerja: 5 Hal yang Perlu Ditunjukkan Selain Kompetensi

    Tips Wawancara Kerja: 5 Hal yang Perlu Ditunjukkan Selain Kompetensi

    Apakah saat ini anda sedang berharap untuk dapat bergabung ke dalam sebuah tim perusahaan sebagai salah satu karyawan atau personelnya? Dan, saat ini anda sedang bersiap melakukan sesi tes wawancara untuk menentukan apakah anda memang dapat dianggap layak dan kompeten untuk mengisi lowongan posisi yang ditawarkan perusahaan tersebut. Jika memang demikian, mungkin ada baiknya anda meluangkan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan membaca serangkaian tips berikut.

    Sebagaimana kita ketahui bersama, banyak calon karyawan gagal memperoleh impian mereka untuk bekerja dan menduduki suatu posisi tertentu pada suatu perusahaan karena ketidaksesuaian hasil wawancara yang diperoleh oleh tim perekrutan (HRD) karyawan baru. Kegagalan ini seringkali bukan karena orang yang bersangkutan tidak kompeten jika dibandingkan dengan pelamar lainnya, akan tetapi kegagalan lebih disebabkan oleh ketidaksadaran orang tersebut akan apa yang selalu dikehendaki (diinginkan) oleh para pengambil keputusan (pimpinan) perusahaan tempat ia melamar pekerjaan. Sayang sekali bukan? Kegagalan karena kesalahan yang dapat dianggap relatif sepele tetapi sangat penting ini.
    tips wawancara kerja 5 hal yang perlu ditunjukkan selain kompetensi
    tips wawancara kerja : 5 hal yang perlu ditunjukkan selain kompetensi

    Selain memiliki kualifikasi yang dipersyaratkan oleh perusahaan tempat anda melamar pekerjaan, anda juga seharusnya mengenal dengan baik tentang profil perusahaan tersebut. Kurangnya perhatian akan profil perusahaan tempat anda melamar pekerjaan dapat berakibat ditolaknya anda ketika keadaan ini terendus pada saat tes wawancara kerja. Sayang sekali bukan? Oleh karena itu, pelajarilah seluk-beluk dan profil perusahaan tempat anda sedang melamar pekerjaan itu sedetail-detail yang anda mampu dapatkan. Selain itu, yang juga penting adalah anda harus tahu betul apa yang diharapkan oleh perusahaan atau pimpinannya terhadap karyawan barunya yang akan direkrut. 5 Hal berikut perlu anda tunjukkan selain kompetensi pada saat wawancara kerja:
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar