• Cara Menambahkan Data Riwayat Mengajar di PUPNS BKN

    Bagaimana Cara Menambah, Mengubah, atau Menghapus Data Guru di PUPNS?

    Pada saat melakukan pengisian data di layanan e-PUPNS BKN di http://pupns.bkn.go.id/ apabila anda berprofesi sebagai seorang guru, maka anda diharuskan mengisi DATA GURU. Saat ini kebanyakan guru menemukan bahwa DATA GURU mereka di PUPNS masih belum lengkap. Beberapa bahkan mengalami kesalahan sehingga harus diperbaiki. Cara memperbaiki data ini dapat dilakukan dengan melakukan pengeditan melalui tombol UBAH yang terdapat pada bagian data RIWAYAT MENGAJAR. Kemudian, jika kesalahan data begitu besar, maka mungkin paling mudah adalah melakukan pengahpusan melalui tombol HAPUS yang ada di samping tombol UBAH tadi.

    Perhatikan gambar berikut. Gambar ini merupakan tangkapan layar monitor akun seorang guru pada bagian menu DATA GURU. Data ini dengan mudah dapat dilihat saat PNS yang bersangkutan berada dalam posisi login.
    cara menambahkan data riwayat mengajar di pupns 2015
    bagaimana? data riwayat mengajar saya tidak lengkap di pupns?

    Cara Menambahkan DATA GURU

    Sebenarnya ada dua (2) bagian penting menu DATA GURU di PUPNS 2015 ini. Data yang pertama adalah berkaitan dengan DATA RIWAYAT MENGAJAR GURU, dan data yang kedua berkaitan dengan DATA SERTIFIKASI GURU.

    Pada tutorial kali ini kita lebih banyak mengupas tentang cara menambahkan DATA RIWAYAT MENGAJAR GURU karena data ini biasanya lebih banyak dan relatif lebih membingungkan cara editnya dibanding DATA SERTIFIKASI GURU. Baiklah kita mulai.
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar