• Origami Gampang untuk Pemula: Pesawat 1

    Origami Pesawat yang Mudah Sekali 

    Origami pesawat kertas memang sangat mudah dibuat. Anak-anak di sekolah biasanya belajar dari teman-temannya. Guru jarang mengajarkan origami ini. Tidak tau mengapa? Mungkin biar tidak dimainkan saat belajar. Apalagi diterbangkan saat guru sedang mengajar. Bisa runyam bukan? Hi..hi...hi....

    Tahukah anda bahwa origami pesawat itu banyak sekali ragam modelnya. Rata-rata dapat diterbangkan dengan baik. Kuncinya adalah bentuk yang aerodinamis dan seimbang kiri kanan. Biasanya bagian depan lebih berat dibanding  bagian belakang origami sehingga pesawat dapat meluncur tepat arah.

    cara membuat origami untuk pemula bentuk pesawat terbang yang mudah
    origami pesawat model 1

    Nah, kali ini kita akan mencoba membuat sebuah origami pesawat yang sangat sederhana. Anak-anak pasti mudah membuatnya. Jika tidak punya kertas origami, kertas buku tulis atau kertas HVS juga dapat digunakan. Ayo kita ikuti langkah-langkah sambil diperhatikan foto-foto yang disertakan.

    Cara Membuat Pesawat Terbang yang Mudah dari Kertas Origami

    • Siapkan selembar kertas origami. Saya menggunakan ukuran 15 cm x 15 cm. Jika anda menggunakan kertas HVS atau buku tulis, letakkan kertas dengan sisi panjang di sebelah kanan kiri (Kertas pada posisi berdiri). Lihat Gambar 1.
    • Lipat kertas dari sisi kiri ke sisi kanan. Perhatikan Gambar 2.
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar