• PUPNS : Lupa Kode Register Saat Ingin Login

    Kode Register PUPNS BKN

    Setelah selesai melakukan pendaftaran ulang, PNS (Pegawai Negeri Sipil) pada situs http://pupns.bkn.go.id/ akan diberikan TANDA BUKTI PENDAFTARAN PUPNS 2015. Tanda bukti ini diberikan dalam bentuk file pdf dan dapat didownload untuk disimpan dalam bentuk soft file atau dapat pula diprint untuk disimpan sebagai hard file, dan untuk mendapatkan verifikasi oleh verifikator masing-masing PNS sesuai instansi tempat ia bekerja. Nah, masalahnya, karena sistem pendaftaran ulang ini bersifat online dan baru dilakukan BKN (Badan Kepegawaian Negara), maka macam-macam saja masalah yang muncul. Beberapa orang bahkan kelupaan menyimpan (mendownload) dan mencatat kode register miliknya. Padahal, kode register ini diperlukan untuk melakukan proses LOGIN ke dalam sistem PUPNS milik BKN untuk keperluan up date atau edit data pegawai negeri sipil yang bersangkutan.

    Hal ini tentu manusiawi karena PNS kita berasal dari beragam jenjang pendidikan dan keterampilan terkait penggunaan teknologi informasi dan komunikasi termasuk internet dan pengisian data online. Lalu jika sampai terjadi kehilangan atau lupa kode register, apa yang dapat dilakukan oleh seorang PNS. Caranya memecahkan masalah untuk melihat dan mencetak kembali kode register sangat gampang. Mau tau? Yuk disimak.

    Cara Mengetahui/Mendapatkan Kode Register PUPNS yang Lupa (Hilang)

    Ikuti langkah-langkah berikut untuk anda yang lupa apa kode register anda pada PUPNS 2015.
    • Buka situs http://pupns.bkn.go.id/
    • Selanjutnya perhatikan menu yang terdapat pada sisi atas sebelah kanan halaman situs. Temukan menu LOGIN.
    • Klik menu LOGIN dan anda akan dibawa pada sebuah jendela kecil baru seperti gambar berikut.
    • Perhatikan, ada 2 form yang harus diisi ketika anda ingin LOGIN. Masalah anda adalah anda tidak ingat berapa kode register anda sedangkan itu merupakan form pertama yang harus diisi.
    • Nah, untuk mengetahui apa/berapa kode register anda, silakan perhatikan tulisan berwarna biru berukuran kecil yang terdapat di bawah TOMBOL LOGIN.
    • Pada baris kedua anda akan menemukan tulisan: "Lupa Kode Register?".
    • Klik tulisan biru tersebut.
    cara mengatasi Lupa Kode Register Saat Ingin LOGIN pada sistem online PUPNS BKN
    bagaimana kalau lupa kode registrasi saya?

    • Jika diklik, dan server PUPNS BKN merespon anda, maka akan muncul sebuah jendela pop up baru seperti gambar berikut.
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar