• PUPNS Sekolah Tidak Ditemukan pada Form Data Riwayat Pendidikan

    Tolong, Sekolah Tidak Ditemukan pada Data Riwayat PUPNS

    Saat ini, sebagai seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil), saya sedang disibukkan dengan urusan melakukan registrasi (pendaftaran ulang) pada situs PUPNS. Ternyata tidak gampang melakukannya karena situs milik BKN ini ramai-ramai diakses oleh para pegawai negeri sipil di seluruh pelosok tanah air.  Kita harus pandai-pandai mencari waktu yang tepat saat server tidak sedang ramai dikunjungi para pns yang ingin login mengupdate data mereka secara online.

    Nah, pada suatu kesempatan, ketika saya akan mengisi Data Riwayat - Pendidikan, saya menemukan kendala pada saat ingin melengkapi data nama sekolah saya sewaktu masih SMP dulu. Lihatlah form berikut ini. Saya mendapati pada form nama sekolah ketika saya mengetikkan nama SMP sesuai dengan ijazah saya, sistem PUPNS mengatakan bahwa SMP saya tidak ditemukan dalam database mereka. Tolong... Apa yang harus saya lakukan?

    Setelah sedikit baca-baca buku petunjuk dan bertanya dengan seorang kawan yang telah selesai melewati formulir Data Riwayat - Pendidikan ini saya mengetahui penyebabnya dan berhasil memecahkan masalah ini. Mau tau caranya? Hihi... siapa tau anda juga mengalami masalah yang sama dengan saya terkait Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil yang sedang digenjot oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) ini. Ayo disimak.

    Cara Mengatasi Masalah Sekolah Tidak Ditemukan pada Data Riwayat PUPNS  1
    aduh, tolong... data sekolah untuk data riwayat pendidikan saya tidak ditemukan

    Penyebab Data Sekolah Tidak Ditemukan pada PUPNS

    Menurut saya (dan juga teman) yang telah membantu saya, ada 2 kemungkinan penyebab mengapa data riwayat untuk pendidikan, yaitu nama sekolah tempat kita bersekolah dulu tidak dapat ditemukan oleh sistem PUPNS.
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar