• Kelebihan dan Kelemahan Model Pembelajaran Inkuiri

    Model pembelajaran inkuiri adalah model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan kognitif siswa. Selain itu, setting pembelajarannya yang memacu siswa untuk selalu bertanya dan berdiskusi memungkinkan siswa berlatih berkomunikasi dengan orang lain sehingga keterampilan bersosialnya juga meningkat. Pada tulisan kali ini, akan diberikan secara lengkap beberapa kelebihan dan kelemahan model pembelajaran inkuri yang sangat dianjurkan dalam implementasi Kurikulum 2013 di sekolah-sekolah.

    Pemahaman oleh guru mengenai kelebihan-kelebihan dan kelemahan-kelemahan yang mungkin muncul dalam pelaksanaan model pembelajaran inkuiri di kelasnya, akan dapat memperbaiki efektifitas model pembelajaran ini. Guru yang berbeda mungkin akan mendapati hasil yang berbeda pula terkait efektivitas model pembelajaran ini. Dengan semakin memahami kelebihan-kelebihan dan kekurangan-kekurangan model pembelajaran inkuiri diharapkan guru akan semakin dapat mengantisipasi hal-hal yang perlu sehingga tingkat efektivitas implementasi model pembelajaran ini dapat semakin meningkat.

    setiap model pembelajaran memiliki kelebihan-kelebihan dan kelemahan-kelemahan. Demikian juga dengan model pembelajaran inkuri.
    apa kelebihan-kelebihan dan kelemahan model pembelajaran inkuiri?

    Kelebihan Model Pembelajaran Inkuiri

    Adapun kelebihan-kelebihan model pembelajaran inkuri adalah:
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar