Blog Yang berisikan panduan membuat beragam kerajinan tangan mendukung karya nyata Usaha Kecil Menengah.

Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi.. Flashdisk 16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun. Gratis 1 OTG Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke Shopee  VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung Paket Flashdisk Video Edukasi Anak Muslim 16GB + Bonus OTG



Mendidik dan Mengajar Anak dengan ADHD

Mendidik dan Mengajar Anak dengan ADHD - Hallo sahabat Karya Nyata Ragam Kerajinan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mendidik dan Mengajar Anak dengan ADHD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mendidik dan Mengajar Anak dengan ADHD
link : Mendidik dan Mengajar Anak dengan ADHD

Baca juga


Mendidik dan Mengajar Anak dengan ADHD

Bagaimana mengajar anak dengan ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder)? Baik, sebelum kita membahas bagaimana cara mengajar anak-anak yang menderita kelainan ADHD atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder ini, marilah terlebih dahulu kita pahami apa itu ADHD. Sekolah-sekolah di Indonesia, seperti tingkat SD dan SMP, bahkan SMA diharapkan dapat selalu terbuka terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Salah satunya adalah anak-anak dengan kelainan ADHD.

ADHD atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder adalah suatu kelainan yang dapat diderita oleh siapa saja, termasuk siswa di sekolah anda. Guru harus mengenali mereka dan mengetahui bagaimana cara mendidik dan mengajar mereka secara efektif
bagaimana cara mendidik dan mengajar siswa dengan ADHD?

Pengertian Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau ADHD

Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau disingkat ADHD adalah suatu kelainan yang diderita anak bahkan hingga orang dewasa, dimana mereka tidak dapat memusatkan perhatian dalam jangka waktu yang cukup, dan juga bersifat hiperaktif.

Ciri-Ciri Siswa dengan ADHD

Selanjutnya, di kelas guru perlu mengenali anak-anak yang menderita ADHD. Ini penting agar guru tidak salah dalam memberikan pelayanan pendidikan dan pembelajaran kepada mereka, karena sesungguhnya mereka berbeda dengan siswa lainnya. Mereka adalah siswa berkebutuhan khusus yang tentunya harus mendapatkan perlakuan yang khusus dari guru atau pihak sekolah agar perkembangan  tetap berjalan secara optimal.

Beberapa Karakteristik Siswa dengan ADHD

Siswa dengan ADHD jarang menyelesaikan tugas hingga tuntas. Mereka mengalami kesulitan untuk fokus pada suatu hal yang sedang dipelajari atau yang sedang dikerjakan. Mereka mudah sekali terganggu oleh hal-hal kecil dan menjauhkan mereka dari pembelajaran atau tugas yang seharusnya mereka kerjakan. Siswa-siswa ini sering ketinggalan barang-barangnya, suka berbicara, tidak dapat duduk diam dan tenang dalam waktu lama, tampak gelisah dan kadang-kadang suka berteriak. Mereka juga cenderung bersikap impulsif, yaitu tidak tenang, bertindak tanpa banyak dipikir, dan reaktif.

Teruskan Membaca »


Demikianlah Artikel saya tentang :Mendidik dan Mengajar Anak dengan ADHD

Sekianlah artikelnya Mendidik dan Mengajar Anak dengan ADHD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Mendidik dan Mengajar Anak dengan ADHD dengan alamat link http://ragam-kerajinan.blogspot.com/2016/01/mendidik-dan-mengajar-anak-dengan-adhd.html
Tag : pendidikan
0 Komentar untuk "Mendidik dan Mengajar Anak dengan ADHD"

Back To Top