• Advertisement Text, Contoh Iklan Properti dalam Bahasa Inggris

    Dikutip dari Oxford Dictionary, "Advertisement or advertizing is a form of marketing communication used to promote or sell something usually a bussiness product or service."

    So, advertisement (iklan) merupakan suatu cara berkomunikasi yang memiliki tujuan untuk mempromosikan suatu produk atau layanan tertentu.

    Selain itu, fungsi lain dari iklan (advertisement) yaitu untuk memberikan informasi mengenai suatu barang atau produk yang kita jual.

    Disamping fungsinya untuk memberikan informasi, iklan juga memiliki fungsi untuk mempengaruhi para calon konsumen untuk membeli atau memakai produk yang di tawarkan.

    Karenanya, teknik pemasaran ataupun desain iklan sangatlah penting pada sistem pemasaran suatu produk.

    Adapun sejumlah teknik atau cara tertentu agar iklan yang dibuat tampak menarik dan juga unik bagi konsumen, dimana dalam pembahasan kali ini akan lebih ditekankan dalam segi penggunaan bahasa.


    1.Penggunaan Bahasa dalam Writing Advertisements In English


    Bahasa merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam pemasangan sebuah iklan, baik itu di media cetak maupun elektronik. Agar iklan menarik dan unik, diperlukan penggunaan bahasa yang jelas, mudah untuk di pahami, serta mudah untuk di ingat.

    Berikut beberapa contoh slogan dari produk tertentu yang dikutip dari adslogan.co.uk tahun 2016 :

    Slogan : Who do you want to be today?
    Merk : L'Oreal Studio Pro
    Produk :Hairstyling Range

    Slogan : Be moved, not driven.
    Merk : Renault Clio
    Produk : Cars

    Slogan : Expect more.
    Merk : Moneyfarm
    Produk : Investment Funds


    2. Memberikan Iklan Penawaran


    Bubuhkan penawaran pada iklan yang di buat, misalnya seperti memberikan potongan harga, dan garansi yang bisa berupa pengembalian uang ketika barang rusak atau tidak sesuai pemesanan.

    Teknik tersebut diketahui cukup ampuh untuk menarik perhatian para konsumen yang akan membeli produk yang akan kita jual.


    3. Menyertakan Informasi Detail Produk yang Diiklankan


    Pada saat memasang iklan suatu produk, kita juga harus memberikan informasi detail dari produk tersebut seperti luas bangunan, tata letak, posisi, dan lain sebagainya jika iklan tersebut berupa iklan properti.

    Dibawah ini terdapat 2 contoh iklan properti yang menggunakan bahasa Inggris.


    Example of Advertisement Text In English - Spring Garden


    Contoh Iklan Properti Bahasa Inggris :

    The Spring Garden Apartment Complex offers you and your family country living at its best. Surrounded by beautiful woods and hills, Spring Garden is located ten miles outside the city, but is only minutes from downtown on the freeway.

    Unfurnished two bedroom apartment are available. Each apartment has dishwasher, central heating, air conditioning, and a laundry room. Children and pets are welcome.

    In addition, there are tennis and basketball courts, two swimming pools, and a playground. There are two parking spaces for each apartment.

    Newspaper Ads
    Reading newspapers, Image Designed by Freepik


    Example of Advertisement Text In English - Regency Towers


    Contoh Iklan Properti Bahasa Inggris :

    Come and experience the luxury of Regency Towers and enjoy the convenience of living only a five-minutes walk form the city centre!

    Each apartment in this forty-story building has a wonderful view of city. A wide choice of apartments is available, from studios to large three-bedroom apartments.

    Each apartment is completely furnished and offers every modern convenience :
    • Central heating,
    • Air conditioning,
    • Laundry facilities, and
    • Your own microwave oven.

    Free maid service is available!

    Adults preferred; no pets.

    Regency Towers also offers a swimming pool and an exercise room.
    There is twenty-four-hour security service.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar