Blog Yang berisikan panduan membuat beragam kerajinan tangan mendukung karya nyata Usaha Kecil Menengah.

Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi.. Flashdisk 16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun. Gratis 1 OTG Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke Shopee  VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung Paket Flashdisk Video Edukasi Anak Muslim 16GB + Bonus OTG



Prinsip-Prinsip Pegembangan RPP Kurikulum 2013

Prinsip-Prinsip Pegembangan RPP Kurikulum 2013 - Hallo sahabat Karya Nyata Ragam Kerajinan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Prinsip-Prinsip Pegembangan RPP Kurikulum 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Prinsip-Prinsip Pegembangan RPP Kurikulum 2013
link : Prinsip-Prinsip Pegembangan RPP Kurikulum 2013

Baca juga


Prinsip-Prinsip Pegembangan RPP Kurikulum 2013

Guru yang profesional tentunya mampu menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sendiri. Tetapi, menyusun sebuah RPP tidak semata-mata asal susun dan kembangkan. Ada prinsip-prinsip yang harus dipenuhi, utamanya dalam menyusun dan mengembangkan RPP untuk implementasi Kurikulum 2013.

Prinsip Pengembangan atau Penyusunan RPP untuk Kurikulum 2013

Seorang guru saat melakukan penyusunan dan pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) harus memperhatikan prinsip-prinsip berikut ini:
  • Perbedaan Peserta Didik. Siswa memiliki perbedaan secara individual (unik), di mana setiap siswa atau peserta didik misalnya memiliki kemampuan awal, tingkat intelektual, bakat, potensi, minat, motivasi belajar, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan tempat ia tinggal yang berbeda-beda. 
  • Mengarahkan Partisipasi Aktif Peserta Didik, yaitu setiap guru dalam menyusun RPP-nya harus memegang prinsip bahwa nanti dalam pembelajarannya itu akan dapat membuat siswa atau peserta didik menjadi aktif dalam kegiatan pembelajaran yang dilakukan.

  • ketika guru melakukan penyusunan dan pengembangan RPP untuk pembelajaran di kelasnya, ada prinsip-prinsip yang harus dipenuhi agar sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013
    prinsip-prinsip penyusunan RPP Kurikulum 2013

  • Student Centered, yaitu perancangan pembelajaran menunjukkan prinsip bahwa nantinya kegiatan yang dirancang akan membuat peserta didik menjadi pusat kegiatan belajar, bukan pada gurunya. Hal ini penting agar dapat mendorong semangat belajar, motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, inovasi dan kemandirian.
Teruskan Membaca »


Demikianlah Artikel saya tentang :Prinsip-Prinsip Pegembangan RPP Kurikulum 2013

Sekianlah artikelnya Prinsip-Prinsip Pegembangan RPP Kurikulum 2013 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Prinsip-Prinsip Pegembangan RPP Kurikulum 2013 dengan alamat link http://ragam-kerajinan.blogspot.com/2016/02/prinsip-prinsip-pegembangan-rpp.html
Tag : pendidikan
0 Komentar untuk "Prinsip-Prinsip Pegembangan RPP Kurikulum 2013"

Back To Top