• 6 Artikel Model pembelajaran Inkuiri

    Sepanjang waktu ini, di blog ini kami telah menuliskan 6 buah artikel tentang model pembelajaran inkuiri (inquiry learning). Diharapkan dengan membaca artikel-artikel tersebut kita semua para guru akan dapat lebih memahami apa itu model pembelajaran inkuiri. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pembelajaran dengan inkuiri saat ini tengah digalakkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Kurikulum 2013-nya untuk diterapkan di kelas-kelas. Memang pembelajaran inkuiri akan berdampak sangat bagus bagi perkembangan peserta didik dalam kaitan dengan pembelajaran yang mereka ikuti di sekolah. Hal ini dikarenakan ada banyak keunggulan model pembelajaran ini dibanding jenis model pembelajaran lainnya.

    kumpulan artikel tentang model pembelajaran inkuiri, mulai perspektif dari sisi psikologi hingga praktis lapangan
    perlu banyak perubahan cara mengajar guru, salah satunya dengan inkuiri

    Berikut adalah daftar keenam artikel yang telah kami publish di sini. Untuk sekedar mengingatkan kembali, maka setiap artikel kembali kami berikan ulasan singkat.

    Pembelajaran Inkuiri: Siswa Belajar Secara Mendalam

    Model pembelajaran inkuiri adalah model pembelajaran yang menekankan kepada peserta didik untuk belajar berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan di awal pembelajaran. Diharapkan dengan demikian mereka akan menjadi tertarik untuk mencari sendiri informasiinformasi yang relevan secara mandiri. Hal ini dilakukan karena membuat siswa menjadi pebelajar yang mandiri itu sangatlah penting. Lagipula minat setiap siswa tentu berbeda-beda. Guru menyedian sumber-sumber informasi melalui fasilitasi yang diberikan selama kegiatan belajar mengajar berlangsung. Baca selengkapnya artikel Pembelajaran Inkuiri: Siswa Belajar Secara Mendalam

    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar