• Bagaimana cara menyembuhkan anyang-anyangan dengan cepat

    Anyang-anyangan atau beser adalah sebuah kondisi dimana kita mengalami hasrat ingin buang air kecil secara terus menerus dengan frekuensi lebih sering dan dalam waktu yang biasanya tidak terlalu lama jaraknya dengan kejadian buang air kecil sebelumnya, selain lebih sering frekuensinya jika kita mengalami hal tersebut biasanya gejala dan ciri-ciri anyang-anyangan yang kita rasakan antara lain air kencing yang dikeluarkan sedikit atau tidak terlalu banyak, pada saat buang air kecil akan terasa sakit atau sedikit nyeri, rasa sakit tersebut mirip infonya mirip dengan kondisi yang dialami oleh penderita batu ginjal, hal tersebut dikarenakan terjadinya infeksi pada saluran kemih.

    Tanda atau ciri-ciri jika sobat terkena anyang-anyangan lainnya :
    • Pinggul akan merasa nyeri biasanya terjadi pada wanita
    • Bagian kemaluan terasa nyeri atau sakit
    • Jika terjadi pada pria terkadang bagian anus akan merasa sakit
    • Badan terasa kurang sehat atau tidak fit
    Anyang-anyangan sebenarnya bukan termasuk penyakit berbahaya tapi tergantung juga penyebab anyang-anyangan atau beser tersebut akibat dari penyakit atau bukan, kalau penyebab anyang-anyangan tersebut dari penyakit maka perlu sobat waspadai kondisi anyang-anyangan tersebut.

    Sangat menyebalkan pastinya jika kita mengalami hal tersebut, terlebih lagi jika kita sedang mengalami beser atau “anyang-anyangan” ini pada saat sedang dalam perjalanan jauh atau sedang berada diatas kendaraan umum, pastinya sobat akan mencari cara untuk menyembuhkan anyang-anyangan yang sedang sobat derita saat itu.


    Penyebab anyang-anyangan

    Berikut ini adalah beberapa hal yang biasanya menjadi penyebab kita mengalami anyang-anyangan :
    • Kehamilan
    Anyang-anyangan pada wanita hamil terjadi pada saat kandungan membesar dan dengan membesarnya kandungan hal tersebut menekan kantung kemih dan mengakibatkan ibu hamil akan selalu ingin buang air kecil.
    • Penggunaan alat kontrasepsi
    Wanita yang menggunakan alat kontrasepsi akan lebih beresiko terkena anyang-anyangan, terutama penggunaan alat kontrasepsi spermisida dan diafragma.
    • Dehidrasi
    Merupakan salah satu yang bisa menjadi penyebab anyang-anyangan, selain dapat mengakibatkan anyang-anyangan dehidrasi juga dapat mengakibatkan kita mengalami sembelit atau susah buang air besar, maka dari itu sebaiknya kita selalu jaga kesegaran tubuh jangan sampai mengalami kekurangan cairan.
    • Bakteri
    Cara membasuh kemaluan pada wanita yang tidak benar juga dapat mengakibatkan terkena anyang-anyangan seperti membasuh dari bagian belakang kedepan, dengan membilas dari belakang kedepan dapat membuat bakteri E.coli pada anus keluar dan dapat masuk ke saluran kencing, bakteri tersebut dapat menginfeksi kandung kemih yang akhirnya menyebabkan anyang-anyangan, jika tidak segera ditangani dan diobati beresiko dapat menginfeksi ginjal.

    Selain itu dikarenakan wanita memiliki saluran kencing yang lebih pendek hal tersebut menyebabkan bakteri lebih mudah mencapai kandung kemih dan mengakibatkan anyang-anyangan.
    • Kuman
    Tidak menjaga kebersihan kemaluan dengan baik setelah buang air kecil juga dapat menyebabkan kita terserang anyang-anyangan hal tersebut dikarenakan kemaluan yang tidak bersih beresiko banyak kuman yang akhirnya dapat masuk dan menginfeksi kandung kemih.
    • Kurang menjaga kebersihan organ intim
    Dengan kurang mejaga kebersihan organ intim terlebih lagi pada saat sebelum dan sesudah berhubungan seksual akan mempertinggi resiko terkena anyang-anyangan, terlebih lagi pada wanita yang aktif secara seksual.
    • Diabetes
    Seseorang yang menderita diabetes akan lebih sering mengalami anyang-anyangan, seseorang yang mengalami diabetes memiliki sistem kekebalan tubuh yang kurang bagus hingga menyebabkan tubuh tidak bisa melawan bakteri dan mencegah terjadinya infeksi pada kandung kemih.
    • Gangguan Prostat
    Penumpukan urine pada kandung kemih akibat terjadi penyumbatan pada saluran kencing dikarenakan terjadinya pembesaran prostat yang menekan saluran kencing menyebabkan kita mengalami anyang-anyangan.
    • Batu Ginjal
    Seseorang yang mengalami batu ginjal akan lebih beresiko terkena anyang-anyangan hal tersebut dikarenakan batu ginjal akan menekan saluran kemih dan mengakibatkan merasa ingin buang air kecil tapi tidak bisa dikeluarkan karena tersumbat oleh batu ginjal.

    Cara menyembuhkan anyang-anyangan

    • Perbanyak minum air putih, hal tersebut dimaksudkan selain untuk mencegah dehidrasi yang menjadi salah satu penyebab anyang-anyangan juga untuk membantu membilas bakteri yang terdapat pada saluran kemih.
    • Botol dengan air hangat yang dikompreskan pada bagian perut bawah juga dapat sobat gunakan untuk mengobati anyang-anyangan dan juga dapat membantu meredakan rasa nyeri pada saluran kemih.
    • Minum air jeruk nipis hangat juga dapat digunakan untuk menyembuhkan anyang-anyangan, peras jeruk nipis dan seduh dengan segelas air hangat tambahkan sedikit madu.
    • Minum air hangat yang dicampur garam juga dipercaya dapat mengatasi anyang-anyangan dengan cepat.
    • Oles bagian perut bawah dengan menggunakan minyak angin atau minyak sereh atau balsem juga dapat mengobati anyang-anyangan.
    • Mengobati anyang-anyangan dengan ramuan obat tradisional daun kumis kucing yang sudah dikeringkan terlebih dahulu dan diseduh dengan air panas kedalam gelas dan tambahkan gula kelapa atau gula jawa, minum ramuan tersebut rutin hingga anyang-anyangan sembuh.
    Jika setelah menggunakan cara-cara diatas dan anyang-anyangan masih belum sembuh dan berlanjut terjadi hingga lebih dari sehari sebaiknya sobat segera bawa ke Dokter untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobata lebih lanjut mengenai anyang-anyangan yang sedang sobat alami.

    Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk upaya pencegahan supaya tidak terserang ayang-anyangan :
    • Kurangi atau hindari konsumsi minuman yang bersoda, beralkohol dan berkafein tinggi selain dapat menyebakan anyang-anyangan jenis minuman tersebut juga dapat menyebabkan gangguan perut sebah dan asam lambung naik.
    • Banyak konsumsi air putih dan air mineral, hal tersebut dilakukan untuk membantu memperlancar prosesi buang air kecil dan membersihkan saluran kencing serta kandung kemih dari bakteri yang dapat meng-infeksi kandung kemih dan menyebabkan anyang-anyangan.
    • Bagi wanita setelah selesai buang air kecil biasakan untuk membilas kemaluan dari depan ke belakang supaya tidak mengalami infeksi kandung kemih.
    • Bersihkan organ kemaluan setelah melakukan hubungan seksual.
    Semoga cara menyembuhkan anyang-anyangan serta cara mencegah supaya tidak terserang anyang-anyangan diatas dapat berguna dan dan bermanfaat. ( Hal-5 )
  • 0 komentar:

    Posting Komentar