• Cara Menyembuhkan Kepala Pusing dengan cepat secara alami

    Kepala pusing bisa tiba-tiba menyerang kita pada saat sedang beraktifitas tanpa bisa kita predisksi terlebih dahulu, sangat mengganggu memang misal kita terserang pusing sewaktu masih ditempat kerja karena tentunya rasa pusing pada kepala akan membuat kita tidak bisa fokus dan membuat kerjaan kita menjadi terbengkalai.

    Penyebab kepala pusing bisa dikarenakan oleh banyak faktor seperti dikarenakan kita sedang mengalami tekanan atau depresi biasa disebut juga sedang mengalami stress, dikarenakan kurang tidur, sedang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh, telat makan, sedang mengalami influenza atau Flu, menderita sakit gigi, terlalu banyak merokok, keracunan makanan atau minuman, tekanan darah naik dan lain sebagainya.

    Jika yang menjadi penyebab kepala pusing adalah dikarenakan keracunan makanan sebaiknya sobat segera ambil tindakan pertolongan pertama untuk mengatasi keracunan makanan, bisa dengan menggunakan air kelapa muda atau dengan meminum susu sebagai tindakan pertolongan pertama.

    Baca juga artikel : Mengatasi keracunan makanan

    Berikut ini beberapa cara menyembuhkan kepala pusing dengan cepat menggunakan bahan-bahan alami yang bisa sobat gunakan untuk mengobati sakit kepala pusing yang sedang sobat derita saat ini, dan jika penyebab kepala pusing yang sobat derita akibat penyakit seperti tekanan darah tinggi atau vertigo mungkin cara ini hanya berguna untuk meredakan dan mengurangi rasa pusing dan tentunya penanganan lebih lanjut sangat diperlukan.

    cara menyembuhkan kepala pusing dengan cepat

    Cara menyembuhkan kepala pusing dengan cepat tanpa obat

    • Tidur sesaat
    tidur adalah obat paling ampuh untuk menyembuhkan pusing atau kepala migrain yang sedang sobat derita saat ini, cobalah tidur sesaat jika sedang mengalami pusing, carilah tempat yang tenang dengan sedikit suara dan penerangan yang minim, meski hanya tertidur 15 menit sudah cukup mengurangi rasa pusing yang sedang sobat alami.

    Usahakan jangan sampai kurang tidur atau hindari begadang diwaktu malam, dengan tidur secara teratur akan mengurangi resiko sobat terserang pusing pada kepala, waktu tidur yang cukup adalah kisaran 6 jam hingga 8 jam.
    • Jahe panas
    Meminum air rebusan jahe atau wedang jahe panas dapat meredakan rasa pusing yang sedang sobat alami hal tersebut dikarenakan jahe dapat berfungsi sebagai obat alami mengurangi rasa sakit dan obat alami yang bagus untuk mengatasi peradangan.

    Jika pusing yang sobat derita akibat sedang mengalami sakit gigi yang berdenyut meminum jahe panas adalah obat yang sangat bagus untuk meredakan dan menyembuhkan rasa pusing di kepala yang sedang sobat derita, selain itu meminum jahe hangat juga sangat bagus untuk sobat lakukan pada saat sedang mengalami perut sebah dan gangguan asam lambung naik.
    • Minum Air putih
    Manfaat air putih untuk tubuh kita sangat banyak maka dari itu sangat dianjurkan oleh pakar kesehatan bahwa usahakan untuk bisa mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya, hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah tubuh kita mengalami dehidrasi yang merupakan salah satu penyebab sakit kepala pusing.
    • Pijatan
    Dengan memberikan pijatan lembut perlahan pada bagian kepala yang terasa pusing dapat membantu meredakan rasa pusing yang sobat derita, pijatan yang dilakukan biasanya pada bagian leher, pundak, kedua pelipis mata, bagian alis atas hidung atau antara kedua mata dan dahi diatasnya, bagian kepala atas dan bagian tangan di antara jari telunjuk dan jempol, pijatan pada area tangan tersebut juga ampuh untuk mengurangi rasa nyeri pada saat sakit gigi.
    • Pisang
    Buah pisang kaya akan manfaat dan biasanya menjadi salah satu daftar wajib yang termasuk kedalam buah untuk menu diet sehat, di dalam buah pisang kaya akan kandungan magnesium yang dapat membantu meredakan dan mengurangi rasa pusing akibat mugrain, cobalah mengkonsumsi buah pisang saat pusing menyerang.
    • Es Batu
    Es batu dapat sobat gunakan untuk meredakan dan menyembuhkan kepala pusing yang sedang sobat alami saat ini, kompres atau gosok-gosokan pada bagian kepala yang sedang merasa pusing secara perlahan.
    • Melemaskan otot
    Pusing bisa dikarenakan otot-otot pada tubuh kita mengalami ketegangan, dengan melemaskan otot-otot pada tubuh kita juga dapat mengobati rasa pusing di kepala, lakukan gerakan-gerakan senam ringan saat sedang mengalami pusing, hal tersebut juga dapat membantu meredakan sakit kepala akibat sobat mengalami mata lelah karena terlalu lama bekerja di depan komputer.
    • Makan cabai
    Makan makanan yang pedas atau makan cabai pada saat kepala pusing dapat menyembuhkan kepala pusing yang sedang sobat derita, hal tersebut dikarenakan pada cabai terkandung zat Capsaicin yang dapat membantu mem-blok rasa pusing yang sedang di alami, selain itu cabai juga ampuh untuk dijadikan obat alami mengatasi flu.
    • Bawang merah
    Haluskan bawang merah sebanyak 3 atau 4 siung dengan ditambahkan satu sendok teh jinten, kemudian balurkan pada bagian kepala yang pusing, hal ini sudah digunakan sejak dahulu atau merupakan obat tradisional jaman kakek nenek kita untuk mengobati kepala pusing yang sedang mereka derita dan juga biasanya digunakan untuk mengobati anak yang sedang mengalami demam.

    Meminum minuman hangat seperti teh hangat dan air jeruk hangat dapat menjadikan sobat lebih rileks dan dapat melancarkan peredaran darah pada tubuh, cara tersebut juga ampuh untuk menyembuhkan kepala pusing.

    Jika sobat sudah menggunakan beberapa cara diatas dan rasa pusing pada kepala sobat masih ada atau belum teratasi maka diperlukan langkah selanjutnya, silahkan sobat minum obat apotik untuk menyembuhkan sakit kepala pusing yang sedang mendera sobat seperti contohnya asamefenamat, Panadol, dan jika pusing tersebut akibat migrain bisa menggunakan obat seperti poldanmig dan beberapa obat migrain lainnya.

    Jika ulasan diatas bermanfaat silahkan bagikan dengan menggunakan tombol bagikan yang tersedia dibawah, Semoga lekas sembuh. ( ragam-kerajinan )
  • 0 komentar:

    Posting Komentar