• Expressing Gratitude



    Expressing Gratitude

    Halo sobat semua yang budiman, yuk kita belajar materi bahasa Inggris yang berjudul Expressing gratitude. Sudah pada tahu belum apa itu Expressing gratitude ? yuk kita bahas bersama saya di tresno English .....

    Expressing Gratitude artinya menyatakan terima kasih. Berarti dalam materi bahasa Inggris kali ini kita akan membahas cara menyatakan terima kasih menggunakan bahasa Inggris yang benar. 


    Expressing gratitude ini seringkali hadir dalam percakapan sehari-hari baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Terlebih sudah seharusnya kita senantiasa mengucapkan terima kasih kepada orang lain yang sudah berbuat baik kepada kita. 

    Expressing Gratitude atau menyatakan terima kasih adalah sebagai berikut :
    1.  Thanks
    2.  Thanks a lot
    3.  Thank you
    4.  Thank you very much
    5.  I’m really grateful
    6.  I thank you so much for what you’ve done for me
    7.  Thanks for ...
    Ungkapan-ungkapan diatas artinya :
    1.  Thanks
    Terima kasih
    2.  Thanks a lot
    Terima kasih banyak
    3.  Thank you
    Terima kasih
    4.  Thank you very much
    Terima kasih banyak
    5.  I’m really grateful
    Saya sangat berterima kasih
    6.  I thank you so much for what you’ve done for me
    Saya sangat berterima kasih banyak atas apa yang sudah kamu lakukan padaku
    7.  Thanks for ...
    Terima kasih atas ....
    Mari kita simak contohnya dalam sebuah dialog berikut ini .....
    Yogo
    : hi Irfan, is this your dictionari ?
      Hai Irfan, apa ini kamusmu?
    Irfan
    : hi, yes it is.
      Hai, ya benar ini kamusku
    Yogo
    : yesterday I found it in library
      Kemarin saya menemukannya di perpustakaan
    Irfan
    : I forgot, It was  left there. I looked anywhere for it
      Aku lupa, kamusnya ketinggalan disana. Aku mencarinya   kemana-  mana
    Yogo
    : here you are
      Ini.
    Irfan
    : I thank you so much for what you’ve done for me
      Saya sangat berterima kasih atas apa yang sudah kamu lakukan padaku
    Yogo
    : never mind. Do not repeat it again.
     Sama-sama. Jangan diulangi lagi ya ....
    Irfan
    :  okay.
       Oke.

    Itulah sekilas tentang materi bahasa Inggris berjudul expressing gratitude semoga bermanfaat. Terus bersama saya di tresno English ya untuk mengakses materi-materi behasa Inggris. Terima kasih dan sampai jumpa di page berikutnya ...
  • 0 komentar:

    Posting Komentar