• Contoh soal Narrative



    Contoh soal Narrative


    Berikut ini saya bagikan sebuah materi bahasa inggris yang sangat familiar yaitu ...... contoh soal narrative. Mau tau bagaimana contoh soal-soalnya ? yuk langsung saja kita simak berikut ini ....


    1.   What is the best title of the text ?
    Pertanyaan What is the best title of the text ? ini artinya apa judul terbaik untuk teks tersebut ?. ini berarti kita disuruh menentukan judul dari teks narrative yang disediakan. Biasanya kita disajikan sebuah teks narrative yang belum ada judulnya.

    2.   What does the story tell us about ?
    Pertanyaan What does the story tell us about ? memiliki arti cerita tersebut menceritakan pada kita tentang ?. disini kita ditanyakan tentang isi dari sebuah teks narrative. Kita disuruh meyebutkan isi ceritanya atau inti ceritanya mengenai apa.

    3.   Where did the story happen ?
    Pertanyaan Where did the story happen ? artinya dimana cerita tersebut terjadi ?. ya sesuai dengan where yakni menanyakan tempat. Jadi, kita disuruh untuk menemukan tempat dimana cerita tersebut terjadi atau berlangsung.

    4.   What is the moral value of the story ?
    Soal What is the moral value of the story ? ini artinya apa pelajaran moral dari cerita tersebut ? berarti kita disuruh menentukan atau mencari pelajaran apa yang dapat diambil dari sebuah teks narrative yang diujikan.

    5.   What is the purpose of the text ?
    What is the purpose of the text ? pertanyaan ini artinya adalah apa tujuan dari teks tersebut ?. disini kita disuruh menentukan tujuan dari sebuah teks narrative.

    6.   What can we learn from the story ?
    What can we learn from the story ? soal ini artinya apa yang dapat kita pelajari dari teks tersebut. Soal ini adalah sama dengan moral value. Yakni sama-sama menanyakan pelajaran moral dari sebuah cerita narrative.

    7.   What is the second pharagrap about ?
    What is the second pharagrap about ? artinya paragraf kedua adalah tentang ? disini kita disuruh mencari isi cerita yang ada pada paragraf dua saja.

    8.   What is the end  of the story ?
    Kita juga akan menemukan soal ini What is the end  of the story ? yang artinya adalah apa ending dari cerita tersebut ? ending maksudnya adalah ahir dari cerita tersebut.

    9.   How many characters are in the story ?
    How many characters are in the story ? soal ini menyuruh kita untuk mencari aktor atau aktris atau pemain dalam cerita tersebut. Aktornya siapa saja disebutkan.

    10.                     What are the generic structures of the text ?
    What are the generic structures of the text ? soal ini berarti apa struktur teks tersebut. Yakni menanyakan struktur teks narrative.

    11.                     When did the story happen ?
    When did the story happen ? ini menanyakan waktu terjadinya cerita tersebut karena soal When did the story happen ? ini berarti kapan cerita tersebut terjadi?

    Demikianlah artikel saya tentang contoh soal narrative semoga bermanfaat. Tetaplah bersama saya di tresno English ...... terima kasih
  • 0 komentar:

    Posting Komentar