• Seri Lampu Hias dari Barang Bekas : Tutup Lampu Tidur Dari Botol Bekas

    Lampu Hias Dari Barang Bekas  -  Ragam Kerajinan Tangan. Langkah dalam membuat lampu tidur atau lampu hias dari botol bekas, terutama Botol Plastik bekas yang pastinya sering kita temui dimana-mana terlebih bila botol plastik itu telah menjadi sampah. bila tak kita siasati, pasti hal semacam ini menjadi begitu tak nyaman untuk dilihat. Dikarenakan selain begitu mengganggu kebersihan lingkungan. sampah dari botol plastik itu dapat juga menyebabkan pemanasan global yang berkelanjutan, namun dengan sediikit kreasi kerajinan tangan kita mampu mengubahnya menjadi lampu hias unik dari barang bekas.

    Lampu Hias dari Barang Bekas -  Tutup Lampu Tidur Dari Botol Bekas


    Sesungguhnya, permasalahan botol plastic bekas ini telah dapat kita siasati satu diantara langkah nya yakni dengan mengubahnya menjadi beragam jenis kerajinan tangan. seperti membuat lampu tidur hias berbahan botol plastic yang tentunya akan menjadikannya sebagai lampu hias unik dari barang bekas.

    Seri Lampu Hias dari Barang Bekas - Tutup Lampu Tidur Dari Botol Bekas :


    Bahan Lampu Hias Dari Botol Bekas

    Cara Membuat Lampu Hias Sederhana



    Sebelumnya mulai berkreasi membuat lampu hias dari barang bekas, bahan serta alat yang kita butuhkan untuk kerajinan dari barang bekas ini yaitu :

    1 Botol Plastik Bekas (jenis bisa disesuaikan dengan selera kita, bersihkan terlebih dulu sebelum digunakan. Siapa tahu isinya bekas orang buang air kecil he..he..he..) 

    2 Kabel listrik 

    3 Lampu kecil (lampu cabai beserta cupnya, bisa juga lampu led) 

    4 Colokan lampu 

    5 Cutter yang tajam 

    6 Lem plastik 

    7 Cat semprot. 

    Sesudah semua bahan serta perlengkapan telah siap untuk diubah menjadi lampu hias dari barang bekas, langkah setelah itu langsung saja kita eksekusi cara membuat lampu tidur hias dengan botol plastik ini :


    Lampu Hias dari Barang Bekas -  Tutup Lampu Tidur Dari Botol Bekas
    Cara Membuat Lampu Hias Sederhana


    1 Potong sisi bawah botol plastik itu ikuti bentuk memakai cutter yang tajam. (saksikan gambar no 1) Bila memiliki bentuk bergelombang kita ikuti saja menurut bentuknya tersebut. Sisi bawah botol itu bakal kita jadikan untuk kaki lampu tidur kita. 

    2 Lubangi di bagian tengah dari bawah botol plastik yang sudah kita potong (saksikan gambar no 2), untuk lubang kabel. Buat juga lubang yang sama dibagian tutup botol. 

    3 Rekatkan sisi bawah botol plastik yang sudah dipotong itu kebagian tutup botol dengan memakai lem. (saksikan gambar no 3) Cocokkan letaknya dengan lubang yang sudah kita buat, tutup botol itu (dapat pula lubang di buat sesudah tutup botol serta sisi bawah lubang di rekatkan yang menurut kita gampang saja ya) 

    4 Sesudah sambungan itu menjadi kering serta kuat. Kita dapat memberi warna lampu tidur hias dari botol plastik itu memakai cat semprot (dapat memakai cat semprot dalam paket kaleng (pilok) atau dapat pula memakai cat minyak yang disemprotkan memakai semprotan nyamuk. (kreativitas anda sangat diperlukan pada step ini)

    5 Sesudah cat kering, kita lanjut menempatkan lampu serta kabel. Rekatkan cup lampu memakai lem di bagian dalam tutup botol supaya lebih kuat. 

    6 Berikan sebagian ornament/hiasan sesuai kreativitas dan selera anda. (lagi lagi kreativitas anda begitu diperlukan di sini) 


    Yup.. akhirnya jadi juga lampu hias dari barang bekas kita! Gampang bukan Langkah Membuat Lampu Tidur Dari Botol Plastik? cuma dengan sedikit kreatifitas kita dapat menyulap satu botol plastik bekas yang telah menjadi sampah atau tak bermanfaat sekalipun menjadi hiasan lampu kamar yang cantik, lucu serta unik yang mempunyai nilai kreativitas serta seni yang tinggi serta diluar itu faedah yang lain dapat juga untuk mengurangi pemanasan global.


    Reff :
    cara-terindah.blogspot.co.id

  • 0 komentar:

    Posting Komentar