• Jam Dinding Unik Buatan Sendiri dari Koran Bekas

    Jam Dinding Unik Buatan Sendiri dari Koran BekasRagam Kerajinan Tangan. Kertas Koran ataupun kertas majalah apabila sudah tidak kita gunakan, kerap sekali kemudian kita jual dalam bentuk kiloan. Nah bila Anda penggemar kreasi serta kerajinan tangan cobalah satu diantara inspirasi kreasi ragam kerajinan tangan yang dapat Anda praktekan untuk dirubah menjadi jam dinding unik buatan sendiri. Cuma dengan bermodalkan mesin jam dinding, Anda akan membuahkan satu jam dinding unik minimalis dari kertas. Apakah anda penasaran dan Ingin mengetahui langkah demi langkah dalam membuat jam dinding unik buatan sendiri dari kertas Koran ataupun kertas majalah? simak tutorial ragam kerajinan tangan berikut ini sebagaimana dikutip dari beberapa sumber.


    Jam Dinding Unik Buatan Sendiri dari Koran Bekas
    Jam Dinding Unik






    # Pengertian Jam Dinding

    Jam dinding yaitu jam yang digunakan dengan cara diletakkan, atau umumnya dipajang di dinding. Jam dinding juga umumnya bisa dipakai sebagai pajangan atau sebagai hiasan didalam ruang. Beda dengan arloji atau jam tangan yang memiliki ukuran kecil, jam dinding mempunyai ukuran yang cukup besar hingga jam dinding ini bakal gampang terlihat walaupun dari jarak jauh. Demikian juga halnya dengan jam dinding unik buatan sendiri, yang akan segera kita buat.

    Dari paparan pengertian jam dinding di atas, dapat disimpulkan juga bahwa jam dinding unik  buatan sendiri ini sebagai:


    •  Alat untuk mengukur waktu (spt jam tangan, lonceng dinding) ; 
    •  Waktu yg lamanya 1/24 hari (dr satu hari semalam) ; 
    • Waktu spesifik, pd jam tangan jarumnya yg pendek menunjuk angka spesifik serta jarum panjang menunjuk angka 12 (pd lonceng dibarengi dng dentang nada bandul memukul logam atau bel) ; jam : ia bangun — lima pagi ; 
    •  Saat ; waktu : — perginya kereta api senja ke Yogyakarta adalah jam enam sore.



    # Fungsi dan Kegunaan Jam Dinding Unik Buatan Sendiri

    Jam dinding merupakan satu diantara alat yang vital didunia ini, pastinya manfaatnya pun sudah tak asing lagi untuk kita. Yakni jam dinding berperan sebagai penunjuk waktu. Tetapi sudah pasti, seperti yang terdapat pada manusia biasanya, jam dinding tak terpaku pada salah satu manfaat saja. Ada beragam jenis manfaat yang lalu berkembang pada jam dinding, termasuk juga jam dinding unik buatan sendiri. Oleh karena itu, berikut ini coba kita ketengahkan tentang Manfaat Jam Dinding Unik Buatan Sendiri.

    1 Jam dinding unik yang kita buat berperan sebagai penunjuk waktu, hal ini mengartikan bahwa manfaat paling pokok untuk jam dinding, sebagai penunjuk waktu. Kebanyakan orang tahu itu. Bahkan juga, argumen pertama jam dinding diketemukan yaitu lantaran ada keperluan yang kuat dari manusia untuk tahu waktu dengan cara serempak serta bisa diukur. Dengan hadirnya jam dinding (yang dulunya adalah jam sinar ini) menjadikan kebutuhan tersebut cukup tercukupi juga. Jam dinding yaitu penunjuk waktu. Serta penunjuk waktu merupakan manfaat paling utama dari jam dinding. Tersebut yang perlu kita setujui bersama. Tetapi nyatanya, manfaat jam dinding bukan sekedar berhenti hingga di situ saja.

    2 Jam dinding unik buatan sendiri berperan sebagai penghias dinding. Manfaat jam dinding sebagai alat penunjuk waktu tak dapat ditawar-tawar lagi. Namun masih tetap saja terlihat manfaat tambahan yang juga mempengaruhi bentuk estetika dari jam dinding tersebut. Manfaat itu yaitu sebagai penghias dinding. Kenapa penghias dinding? Jadi seperti ini. Beberapa orang berasumsi dinding yang polos itu sangat absurd untuk dilihat, oleh karena itu, jam dinding dengan bentuk yang unik seperti jam dindin unik buatan sendiri misalnya, dapat membuat dinding tampak lebih indah sekaligus menjadi penunjuk waktu. Kerapkali desainer jam merancang jam dengan maksud memenuhi manfaat ke-2 ini, yakni sebagai penghias dinding. Dengan menomor satukan estetika serta menomor duakan fungsionalitas.

    3 Jam dinding berperan sebagai media promosi, selain berperan sebagai penunjuk waktu serta hiasan dinding, jam dinding juga selalu mengalami pelebaran dalam manfaatnya. Saat ini, dengan adanya banyak persaingan didunia advertisement yang ketat, beragam kreasi untuk mempromosikan produknya demikian mengagumkan. Salah satunya nya ialah dengan berpromosi memakai jam dinding. Jadi, saat ini jam dinding juga berperan sebagai media promosi, atau yang lebih umum disebut dengan jam dinding promosi, termasuk juga jam dinding unik buatan sendiri.



    # Alat serta Bahan Jam Dinding Unik Buatan Sendiri yang kita gunakan : 


    1 Kertas Koran/majalah bekas 

    2 Mesin Jam dinding

    3 Lem 

    4 Pensil 

    5 Cutter/gunting

    6 Penggaris 



    1 Buat pola serta design untuk jam dinding unik buatan sendiri dengan pensil lalu potong dengan gunting/cutter dengan membuat sebagian potongan kertas Koran dengan ukuran yang sama baik itu panjang serta lebarnya. Upayakan dalam membuat pola jam dinding unik dengan ukuran lebih panjang dari diameter arah mesin jarum jam yang Anda sediakan. 

    2 Lipat kertas, seperti Anda melipat kertas untuk tempat / tatakan obat nyamuk bakar. 

    3 Sesudah anda membuat lipatan kertas Koran yang satu, maka buat lipatan untuk kertas Koran yang lainnya. 

    4 Rangkai lipatan kertas Koran dalam satu rangkaian hingga membuat satu lingkaran yang membentuk jam dinding unik buatan sendiri. 

    5 Lalu lem dengan rata tiap-tiap temuan ujung serta pinggir lipatan kertas Koran tersebut. 

    6 Apabila semuanya sudah terangkai serta terekat dengan lem, pastinya akan membuat satu lingkaran seperti potongan pizza. 

    7 Tempatkan mesin jarum jam pas ditengah-tengah jam dinding unik buatan sendiri. Jadi lah kreasi ragam kerajinan tangan Anda berupa jam dinding unik yang dapat Anda tempatkan dirumah Anda atau di ruang tamu. 

    8 Apabila jam dinding unik buatan sendiri tersebut hanya untuk dijadikan hiasan, maka anda tak perlu memakai mesin jarum jam, dapat hanya dengan memakai sedotan, atau potongan kertas ataupun kayu. 

    Kerajinan tangan jam dinding unik ini akan menjadi semakin bagus bila Anda mengecat dengan warna lalu diberi Angka sesuai dengan arah jarum jam. 


    Sekian info mengenai inspirasi kreatif ragam kerajinan tangan dalam Langkah Membuat Jam Dinding Unik Buatan Sendiri dari Koran Bekas yang dapat Anda coba sendiri serta praktikan dirumah. Selamat mencoba serta ber-inspirasi. Nantikan langkah-langkah cara membuat kerajinan tangan lainnya .

  • 0 komentar:

    Posting Komentar