• Cara mengusir rasa kantuk selain minum kopi

    Rasa kantuk atau mengantuk bisa tiba-tiba saja muncul dan menyerang kita pada saat kita sedang melakukan sebuah aktifitas atau seperti contohnya mengantuk saat di tempat kerja, dan terkadang rasa kantuk yang menyerang tersebut sangat sulit untuk ditahan.

    Hal tersebut dikarenakan tubuh kita merasa lelah setelah bekerja dan membutuhkan untuk beristirahat atau bisa juga dikarenakan jam tidur kita yang sangat kurang hingga mengakibatkan kita merasa sangat mengantuk, dan mungkin saja rasa kantuk yang dialami tersebut diakibatkan karena mata kita lelah karena terlalu lama menatap layar monitor komputer pada saat bekerja.

    Biasanya jika rasa kantuk tersebut muncul secara otomatis dalam benak yang timbul pada pikiran kita adalah "jika mengantuk ya minum kopi", kalimat tersebut memang benar adanya karena dalam kopi terkandung kafein yang cukup tinggi dan dapat memacu andrenalin bagi yang meminumnya, hal tersebut yang mengakibatkan rasa kantuk dapat hilang dalam sesaat setelah minum kopi.

    Tapi bagaimana jika sobat yang saat ini sedang diserang rasa kantuk tapi tidak begitu suka mengkonsumsi kopi?

    Bagi sobat yang tidak bisa mengkonsumsi kopi dikarenakan mengalami gangguan kesehatan yang melarang sobat untuk mengkonsumsi kafein atau bagi sobat yang tidak suka minum kopi bisa menggunakan beberapa cara berikut ini untuk menghilangkan rasa kantuk yang sedang sobat alami.
    Cara mengusir rasa kantuk selain minum kopi
    source pics : md-health.com

    Mengusir rasa kantuk tanpa minum kopi

    • Minum yogurt
    Yogurt bisa sobat gunakan sebagai pengganti kopi untuk menghilangkan rasa kantuk, rasa asam pada yogurt dapat membuat sobat menjadi melek pada saat ngantuk, selain bagus untuk menghilangkan rasa kantuk yogurt sangat bagus untuk saluran pencernaan dan kesehatan tubuh kita, mengkonsumsi yogurt juga dipercaya dapat membantu menghilangkan rasa lelah pada tubuh kita.
    • Buah Apel
    Makan buah apel dipercaya dapat mengusir rasa kantuk yang sobat rasakan, kandungan vitamin yang cukup tinggi pada buah apel dapat membantu anda merasa lebih segar dan terjaga dari rasa ngantuk yang sobat alami, selain itu dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.
    • Air putih
    Minum banyak air putih juga dapat membantu menghilangkan rasa kantuk yang sedang sobat alami saat ini, dengan minum banyak air putih dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan menghilangkan rasa lelah yang menjadi salah satu penyebab timbulnya rasa kantuk.
    • Telur
    Makan telur dipercaya juga dapat menghilangkan rasa kantuk, karena pada telur terkandung protein yang cukup tinggi dan dapat membuat kita merasa lebih bersemangat setelah mengkonsumsinya, hal tersebut dapat membantu menghilangkan rasa kantuk yang sedang sobat alami.
    • Jahe
    Minum air jahe panas juga dapat membantu mengusir rasa kantuk yang sobat alami karena badan kita menjadi akan merasa lebih hangat pada saat setelah minum air jahe, selain dapat membantu menghilangkan rasa kantuk air jahe juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita seperti salah satu contohnya untuk mengobati perut sebah.
    • Cabe
    Mengkonsumsi cabe atau makanan yang pedas juga dapat membantu menghilangkan rasa kantuk yang sedang sobat alami, karena setelah mengkonsumsi makanan yang pedas atau cabe otomatis kita akan mengalami rasa kepedesan dan hal tersebut dapat membuat kita menjadi melek, cabe sangat bagus untuk tubuh kita karena memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi dan cabe juga dapat digunakan sebagai obat kepala pusing.

    Beberapa cara diatas adalah cara menghilangkan rasa kantuk tanpa harus minum kopi yang bisa sobat coba lakukan pada saat mengalami rasa ngantuk yang cukup mengganggu aktifitas sobat, selamat mencoba.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar