• Arti endorsement dalam asuransi

    Istilah endorse atau endorsement yang akhir-akhir ini booming di kalangan para pengguna sosmed seperti Instagram dan berbagai aplikasi sosmed lainnya ternyata berbeda arti dengan istilah endorsement yang ada di dunia per-Asuransi-an.

    Jika sebelumnya kita sempat mengulas makna istilah endorse yang sedang booming atau sedang marak di Instagram dimana istilah endorse tersebut berarti meminta dukungan dari orang yang bersedia di-endorse sebagai media promosi sebuah barang atau produk dengan imbalan sesuai perjanjian yang sudah dilakukan, kerjasama endorse tersebut biasanya terjadi antara online shop dan para artis atau selebgram.

    Nah berbeda halnya dengan arti Endorsement dalam asuransi meskipun kata endorse tersebut berasal dari kata yang sama yaitu Endorsement, pada dunia per-asuransi-an istilah tersebut dikenal dengan Endorsement polis atau Addendum polis.
    Arti endorsement dalam asuransi

    Endorsement polis adalah sebuah surat atau dokumen yang berisikan atau yang menyatakan adanya perubahan atau penambahan beberapa data pada polis yang telah diterbitkan, perubahan data tersebut bisa berupa perubahan data ahli waris, perubahan data premi, perubahan tanggal efektif polis asuransi tersebut atau perubahan-perubahan data lainnya yang berhubungan dengan polis asuransi yang telah diterbitkan tersebut, dan perubahan data tersebut biasanya hanya akan dikenakan biaya administrasi saja.

    Jadi bila kita ambil kesimpulan dengan sederhana arti Endorsement dalam asuransi adalah sebuah dokumen yang diterbitkan atau dibuat sebagai surat pengesahan bahwa telah terjadi perubahan data dalam sebuah polis yang sudah diterbitkan, semoga bermanfaat. ( ragam-kerajinan )
  • 0 komentar:

    Posting Komentar