• Pantai Balongan Indah Menelan Korban Perjaka

    (Sumber Foto: PosKota )

    Balongan Indramayu ( 07/07/2013), Suasana Pantai Balongan Indah yang merupakan tempat wisata di kawasan Balongan mendadak berubah dari suasana ceria libur sekolah berubah menjadi duka ketika salah seorang pengunjung ditemukan tewas terseret arus laut di pantai tersebut. Jenazah Priyanto Bin Sumadi, 18 thn  bujangan warga Desa Cangkingan lulusan SMAN 1 Kedokanbunder ditemukan tewas mengambang agak ke tengah laut. Tewasnya Priyanto membuat gempar para pengunjung pantai Balongan yang lain. Mereka yang semula berenang dan bermain air di pantai itu segera naik ke darat.

    Priyanto awalnya ingin menikmati liburan bersama keluarganya dengan mengunjungi pantai Balongan. Suasana siang yang terik membuat Priyanto memilih membuka baju dan mandi-mandian di pantai Balongan yang saat itu suasananya cukup ramai pengunjung. Saat berenang di pantai
    bersama adik, dan orangtuanya yang bernama Sumadi Penjaga SDN Cangkingan I Kecamatan Kedokanbunder beserta pengunjung lainnya tiba tiba tubuh korban terseret arus. Priyanto beserta adiknya pun ikut terseret arus. Orang tuanya pun langsung mencoba menyelamatkan kedua anaknya tersebut. Namun usahanya pun nyaris mengancam nyawanya sendiri, karena dia pun ikut terseret arus. Untung ada warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut dan langsung memberikan pertolongan. Namun, sayang Bapak Sumadi dan anaknya yang masih duduk di kelas 6 SD yang bisa diselamatkan. Sedangkan Priyanto hanyut tenggelam terbawa arus laut. Sekitar 3 jam kemudian, jasad korban ditemukan mengapung di perairan pantai tersebut.

    Semoga kejadian ini tidak terulang kembali, dan bisa menjadi bahan pelajaran baik bagi pihak pengelola tempat wisata Pantai Balongan Indah supaya lebih memberikan perlindungan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung, maupun bagi pihak pengunjung supaya lebih berhati-hati dan tetap patuh terhadap rambu-rambu yang sudah ditentukan oleh pihak pengelola tempat wisata tersebut.



  • 0 komentar:

    Posting Komentar