• Cara Mudah Membuat Kacamata 3D Sederhana

    Selamat pagi, salam kerajinan tangan. Kali ini Kukuh Craft akan memberikan tutorial kerajinan tangan cara membuat kacamata 3D sederhana dengan mudah yang didapat dari blog tetangga (buatbisa). Beberapa tahun lalu kacamata 3D pernah ngetrend dan membuat semua kalangan masyarakat membeli kacamata 3D. Waktu itu saya masih kecil dan pernah dibelikan kacamata 3D. Ternyata kacamata 3d yang saya beli itu palsu, jadi tidak menampilkan fungsi dari kacamata tersebut, kasihan banget nih.. Jadi curhat deh masa lalu kurang bahagia hahaha

    Kacamata 3D mempunyai fungsi yang dapat membawa kita seakan-akan berada di dalam film yang kita tonton maupun gambar 3D yang kita lihat. Semuanya serasa menjadi nyata, adegannya seolah keluar dari layar. Memang sekarang tidak ada stasiun televisi yang menayangkan film yang berbasis 3D lagi, namun jika kita ingin menikmati sensasinya lagi kita bisa download di youtube video 3D, dan mencari gambar 3D di google.


    Terus bagaimana kalau kita ga punya kacamata 3D ? Untuk membelinya saja perlu kocek yang dalam dan sekarang jarang ada penjualnya. Jangan khawatir, Don't wory. Kukuh Craft siap membantu kalian untuk membuat kacamata 3D sederhana yang bahannya pun cukup murah.


    Sebenarnya saat ini yang saya ketahui, kacamata 3D di bagi menjadi dua macam yaitu Polarisasi & warna. Dan kacamata jenis warna juga terbagi menjadi banyak tipe. Tapi yang kita bahas adalah kacamata yang paling terkenal dan yang paling banyak di gunakan di dunia yaitu kacamata 3D warna tipe merah-biru. Kacamata ini dapat mengubah gambar ber-Anaglyph menjadi 3D.

    Daripada pembaca tambah penasaran dengan cara membuat kacamata 3D, mari kita simak cara pembuatannya di bawah ini. Cekidot !

    Alat dan Bahan :

    Kertas mika warna biru (1 lembar)
    - Kertas mika warna merah (1 lembar)
    - Karton bekas (minimal 30x5 cm)
    - Gunting

    Cara Membuat :

    1.       Gunting karton bekas berbentuk kacamata terserah anda modelnya. untuk mempernyaman               pemakaian tambahkan rongga untuk hidung.

     
    2.       Ambil plastik mika warna biru lalu gunting membentuk seperti lubang kacamata yang anda buat         tadi (Buat 2 lembar).
    3.       Ambil plastik mika warna merah lalu gunting membentuk seperti lubang kacamata yang anda buat     tadi (Buat 6 lembar).
    4.       Pasang mika biru pada lubang kacamata sebelah kanan (di tumpuk).
    5.       Pasang mika merah pada lubang kacamata sebelah kiri (di tumpuk).
    6.       (teliti lagi prosedur di atas agar tidak terjadi kesalahan)

     

    Setelah anda melakukan langkah-langkah di atas maka kacamata 3D anda sudah siap di gunakan. Kacamata yang anda buat tadi hanya bisa melihat video/gambar 3D jenis Anaglyph Red-blue(Merah biru) dan Red-Cyan (Merah-biru muda).
     


    jangan menggunakan kacamata 3D warna itu untuk kegiatan yang tidak berhubungan dengan melihat gambar 3D atau menggunakan kacamata ini terlalu lama, karena setelah memakai kacamata ini mata kita akan menyesuaikan lagi dengan keadaaan sekitar apabila terlalu lama kita memakainya maka penyesuaian kembali juga lama. 

    Demikian tutorial kerajinan tangan cara membuat kacamata 3D sederhana. Jangan lupa baca tutorial kerajinan tangan lainnya hanya di Kukuh Craft. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !
  • 0 komentar:

    Posting Komentar