• Apa Saja Karakteristik Guru Efektif?

    Hujan rintik-rintik di luar sana masih saja berderai menimpa atap. Suaranya meneduhkan suasana. Sembari menyeruput segelas teh hangat saya mengenang kembali masa-masa di sekolah dulu. Saya rasa karir yang sekarang saya tempuh sebagai guru telah ditentukan ketika saya banyak bertemu guru-guru yang baik dan inspiratif. Mengenang kembali masa-masa di SD, SMP hingga SMA membawa saya pada kesimpulan singkat bahwa mereka, guru-guru hebat itu telah mengajar secara efektif di kelas. Saya mengingat-ingat apa saja karakteristik yang mereka miliki sehingga menjadikan mereka sebagai para pendidik yang efektif di kelas pada mata pelajaran yang mereka ampu. Barangkali saja hal tersebut akan menumbuhkan karakter yang demikian pula pada diri saya.
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar