• Cara Membuat Kincir Angin 8 Sirip

    Kincir Angin Kertas dengan 8 Sirip

    Bermain-main dengan kincir angin yang dibuat sendiri tentu menyenangkan. Proses pembuatannya pun bisa jadi mengasyikkan, apalagi kincir angin yang dibuat beda dengan buatan orang lain. Nah, setelah beberapa waktu lalu saya telah menuliskan bagaimana caranya membuat kincir angin mini dan cara membuat kincir angin kertas dengan teknik lipat (yang tentu saja berfungsi/bergerak), kini saatnya saya membagikan cara membuat kincir angin kertas bersirip 8. Iya, kita akan membuat 8 sirip baling-baling, tidak hanya empat seperti yang sudah-sudah. Ide awalnya pembuatan kincir angin dengan 8 sirip ini saya sadari ketika mencoba memikirkan kreasi apa yang sekira bisa ditambahkan pada kerajinan tangan kincir angin pada artikel sebelumnya. Eh setelah dipikir-pikir kenapa tidak coba menumpuk 2 helai kertas bahan kincir angin menjadi satu. Dan ternyata bisa. Mulanya saya kira ide ini cukup orisinil, ternyata tidak karena ketika saya keluar rumah dan pergi ke pasar tradisional, saya liat ada tukang mainan anak malah telah menjual kincir angin berbaling-baling 8 sirip ini dengan bentuk yang sangat cantik. Oh ya, pembuatan kincir angin kertas dengan 8 sirip atau baling-baling ini cocok sekali diberikan pada anak-anak SD kelas 4, 5, atau 6, karena agak memerlukan sedikit keterampilan menggunakan jangka, dan menyusun hingga menekuk kertas dengan hati-hati.

    kincir angin dengan 8 buah sirip yang cantik dan warna warni
    Kincir Angin dengan Baling-Baling Berjumlah 8

    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar