Blog Yang berisikan panduan membuat beragam kerajinan tangan mendukung karya nyata Usaha Kecil Menengah.

Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi.. Flashdisk 16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun. Gratis 1 OTG Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke Shopee  VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung Paket Flashdisk Video Edukasi Anak Muslim 16GB + Bonus OTG



Cara Betulin Atap Dak Beton Retak Yang Rembes Dan Bocor

Cara Betulin Atap Dak Beton Retak Yang Rembes Dan Bocor - Hallo sahabat Karya Nyata Ragam Kerajinan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Betulin Atap Dak Beton Retak Yang Rembes Dan Bocor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tentang Tehnik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Betulin Atap Dak Beton Retak Yang Rembes Dan Bocor
link : Cara Betulin Atap Dak Beton Retak Yang Rembes Dan Bocor

Baca juga


Cara Betulin Atap Dak Beton Retak Yang Rembes Dan Bocor

Seringkali kita di Pusingkan dengan Atap Rumah Dak Beton yang rembes dan bahkan bocor, bahkan ada yang sudah beberapa kali naik ke atap untuk menanmbalnya tetapi ketika hujan turun atap rumahnya tetap bocor, Perlu kita ketahui bahwa Dak beton yang bocor biasanya disebabkan adanya penurunan kualitas konstruksi, hal ini terjadi karena dipengaruhi oleh perubahan kondisi lingkungan alam sekitar rumah kita. Perubahan cuaca yang ekstrim, penurunan daya dukung tanah, perawatan yang kurang. Sebenarnya Betulin Atap Dak Beton Retak Yang Rembes Dan Bocor ini adalah hal yang sangat mudah jika anda tahu bagaimana caranya yang tepat untuk mengatasinya, terutama menyangkut tehnik pengerjaan dan bahan baku yang akan anda pergunakan untuk menambal dak yang retak tersebut. Oleh sebab itu sebelum anda mempraktekannya Ayo Pelajari Caranya !!! Memperbaiki Atap Dak Beton Retak Yang Rembes Dan Bocor di sini.

Berbagai Macam Talang Air dan Karpet Pelindung Kebocoran Bisa anda Cari di SINI

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang Cara Betulin Atap Dak Beton Retak Yang Rembes Dan Bocor itu, agar anda lebih memahami materi pembahasan kita kali ini silahkan anda Video saksikan dahulu Tutorial singkat tentang tehnik dan langkah - langkah yang harus anda lakukan saat Memperbaiki Atap Dak Beton Retak.


Good Luck!

Cek Info Berikutnya Di Sini





http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ? Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!



Cek Info Promo Berikutnya Di Sini




Pertanyaannya Bukan Mengapa dak beton anda bisa bocor atau rembes? Tapi gimana cara betulinnya kan :)
Kebocor atau rembes biasanya berasal dari retak pada dak beton, hal ini umumnya disebabkan oleh:
  1. Pelat beton mengalami suhu panas dingin yang ekstrem sehingga memicu timbulnya retak susut.
  2. Setelah beton dicor, perawatan dengan menggunakan Curing Compound atau genangan air air selama 7 hari tidak dilakukan
  3. Saat beton belum kuat (belum kering sempurna) ditempatkan beban yang melebihi kapasitas / daya dukung pelat beton tersebut
  4. Terjadi pergerakan, baik di struktur bangunan atau pondasi, sehingga pelat beton mengalami gaya vertical dan horizontal
 Cara Mengatasinya.
 
Jika memang keretakan telah terjadi, solusinya adalah dengan melakukan perbaikan. Bobok atau potong (menggunakan mesin potong keramik) lokasi retak di beton dengan kedalaman minimal 2 cm. Setelah dibersihkan lakukan dengan penginjeksian agar keretakan tertutp dengan baik sehingga kebocoran tidak terjadi lagi.

Dak beton yang sering kali bermasalah dapat disebabkan oleh:
  1. Adanya retakan pada dak beton
  2. Dak beton kurang kedap air arena absorbsi yang tinggi
  3. Adukan cor beton yang kurang sempurna pada saat pembuatan
  4. Ketebalan cor beton yang tidak mencukupi (Standard ukuran tebal 12 - 15 cm)
Jika terjadi masalah tersebut segeralah lakukan perbaikan. Berikut ini adalah tahapan-tahapan dalam memperbaiki dak beton yang bocor tersebut.
1. Setelah di Bobok 2 cm, retakan yang cukup besar itu padatkan dengan semen dan ratakan.
Jika retakan terlalu kecil, ada baiknya diketrek (bongkar) agar retakan menjadi lebih besar, sehingga penambalan bisa dilakukan dengan sempurna. Gunakan semen adukan dengan daya rekat tinggi. Misalnya saja dengan semen instant (misal: AM atau Mortar Utama).

2. Kwas dengan waterproofing serat fiber pada bekas retakan besar tersebut.
Pemberian waterproofing dengan serat fiber ini bertujuan untuk menutup lubang-lubang yang lebih kecil sehingga tertutup dengan sempurna. Bahan yang digunakan adalah waterproof dengan 2 komponen. (misal: Alkaproof)

3. Aplikasikan waterproofing secara merata keseluruh permukaan dak beton.
Tujuannnya adalah agar proses pelapisan dapat menutup dengan sempurna. Bukan hanya bagian yang diperbaiki saja, melainkan seluruh bagian dak beton.

4. Gunakan cat tembok diatas lapisan waterprofing jika telah kering.
Karena sifat waterproofing yang elastis dari bahan karet sintesis, biasanya bahan ini agak sedikit lengket saat kering. Oleh sebab itu perlu diberi tambahan cat dinding agar tidak terasa lengket.
Aplikasi cat tembok setelah lapisan waterproofing perlu dilakukan, supaya tidak lengket pada saat dipijak. Karena karakter waterprofing seperti karet, akan terasa lengket bila dipijak setelah kering.
Lakukan pelapisan jika kita yakin betul cuaca pada saat itu akan cerah dan kering. Jika kita yakin cuaca akan mendung atau hujan,lebih baik tunda perbaikan sampai cuaca benar-benar kering. Jika cuaca mendung mendingan besok aja betulinnya, Jangan Buang - buang bahan, uang dan tenaga.

Cara AlternatifRumah model minimalis biasanya memakai dak beton sebagai atap teras ataupun kanopi diatas jendela, keberadaan dak beton berperan dalam mempercantik tampilan rumah. Masalahnya, dak beton rawan bocor sehingga ketika musim hujan terlihat rembesan air pada bagian bawah dak. Rembesan air hujan pada dak beton akan meninggalkan noda yang efeknya merusak warna cat dan memperburuk tampilan. Apa yang menyebabkan dak beton bocor dan bagaimana mencegah serta mengatasi kebocoran tersebut? Mari kita telaah bersama.
Ada beberapa kemungkinan penyebab bocornya dak beton yang mengakibatkan merembesnya air hujan. Diantaranya adalah tidak menyatunya sambungan beton akibat pengeringan cor yang berbeda, hal ini terjadi bila pengecoran dilakukan tidak dalam satu waktu misalnya menyambung cor beton lama dengan yang baru. Penyebab lainnya adalah penggunaan material yang kurang bagus, pengadukan material yang tidak merata, terjadinya perubahan struktur seperti akibat adanya gerak (gempa), salah perhitungan struktur, kemiringan yang kurang, tidak menggunakan water proof ataupun menggunakan namun memakai water proof kualitas rendah. Kebocoran bisa juga terjadi karena jarang tulangan yang tidak standar demi menghemat material (penghematan yang salah).

Bagaimana mencegah ataupun mengatasi kebocoran dak cor beton tersebut?
 

Pencegahan pertama dan yang paling penting adalah saat membangun rumah jangan sembarangan memakai kontraktor apalagi menggunakan tenaga langsung (tanpa kontraktor) bila Anda tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam membangun rumah. Pilihlah kontraktor yang amanah dalam mengerjakan proyek rumah tinggal Anda.
Pencegahan lainnya adalah dengan menggunakan water proof untuk melapisi dak beton Anda. Juga dengan memperhatikan derajat kemiringan permukaan dak beton, agar air cepat mengalir dan tidak menggenang pada permukaan dak beton.

Bila dak beton Anda Bocor cobalah atasi dengan cara berikut :

1. Cek penyebab kebocoran.
2. Kebocoran yang disebabkan oleh kesalahan struktur, material tidak standar, jarak tulangan yang terlalu jarang, permukaan yang kurang miring dan sejenisnya hanya bisa diatasi dengan memperbaiki (renovasi) dak beton yang bermasalah tersebut.
3. Kebocoran yang diakibatkan oleh pemaikaian water proof berkualitas rendah bisa diatasi dengan membongkar atau lebih tepatnya mengupas lapisan water proof lama untuk selanjutnya memberi lapisan water proof baru. Demi pekerjaan dengan hasil yang baik selalu gunakan bahan yang bermutu.

Sebagai Bahan Pengetahuan Anda, Berikut ini kami ungkapkan beberapa kesalahan yang sering kali terjadi ketika orang membetulkan dak yang retak. Meskipun fungsi dari Waterproof adalah sebagai pelindung kebocoran yang ada di rumah anda. Tetapi masih banyak sekali yang mengeluhkan akan kebocoran di rumah. Sebagian besar yang lainya ada yang menyalahkan bahwa produk yang di jual di pasaran adalah dibawah standar. Padahal bisa jadi dalam penggunaan dan pemasangan yang salah. Berikut ini 5 kesalahan dalam melapisi atap dengan waterproof.
1. Salah Persepsi
Waterproof memiliki masa waktu kadaluarsa dalam fungsi perlindunganya, yang sifatnya tidaklah abadi. Banyak yang menganggap area yang sudah di lindungi dengan Waterproof selamanya tidak akan bocor. Padahal dalam masa waktu kurang-lebih 2 tahun fungsi Waterproof akan tidak seperti saat awal pelapisan. Jadi lakukan penggunaan Waterproof setiap 2 tahun sekali, agar tetap terhindar dari kebocoran.

2. Salah Alamat
Mengetahui titik bocor iini sangatlah penting, jangan sampai salah alamat penentuan terhadap kebocoran yang ada. Apabila titik bocor dak parah, jangan langsung melapisi dengan menggunakan Waterproof, jika tejadi keretakan pada genteng, maka lakukan penambalan terlebih dahulu dengan menggunakan semen, kemudian jika sudah tertutup rapat, sudah kering tambalanya, bebas dari debu yang menempel yang menghalangi tempelnya Waterproof pada atap, dan tidak ada lumut pun yang menghalangi. Barulah di lapisi dengan Waterproof.

3. Salah Waktu
Jika semalam terjadi kebocoran pada rumah anda, jangan sampai melakukan pengecatan/ melapisi dengan Waterproof pada pagi harinya. Area yang mau diberi waterproof harus kering bukan dalam kondisi basah. Jika kondisi masih mendung maka tutuplah pada bagian yang bocor dengan menggunakn plastik atau terpal, untuk menanggulangi kebocoran. Setelah sempurna kering maka barulah di lakukan pelapisan dengan menggunakan waterproof.

4. Salah Bahan
Beda bahan, beda aplikasi. Ada 5 jenis bahan dasar Waterproof, yaitu Bitumen, semen, polimer, akrilik, dan membran. Bitumen dan semen membutuhkan bahan tambahan lapisan pelindung (screed protection), karena dia tidak dapat di ekspos, tetapi tahan terhadap air menggenag. Sedangkan akrilik, polimer, dan membran, tidak tahan dengan genangan air. Hanya kelebihan dari ketiganya dari sisi elastisitas, tahan UV, dan tahan cuaca.

5. Salah Pengerjaan
Cara pengerjaan Waterproof yang benar adalah seperti ini: bersihkan dari permukaan dari kotor atau sesuatu yang menghalangi temperlnya pelapis anti bocor, kemudian lakukan pelapisan dengan menggunakan kuas/ rol dengan 2 kali lapis. Pertama secara vertikal, tunggu sampai kering, kemudian lakukan kembali dengan arah Horizontal. Jarak antara lapisan satu dengan lapisan lainya adalam kurang-lebih 4 jam. Ini di lakukan agar lapisan berbentuk anyaman yang kuat. Lindungi lapisan yang belum kering dari hujan kurang-lebih selama 4 jam.

Selamat Mencoba, Semoga setelah mempelajari artikel ini rumah anda tidak bocor lagi di saat hujan tiba, jika artikel ini di rasa bermanfaat silahkan di share melalui tombol share media sosial di bawah ini.

Dari Berbagai Sumber





INFO TERBARU BULAN INI

Lowongan Kerja Mengetik Online di Megatyper Dapat Gaji Tiap Minggu

Siapapun Bisa Melamar Kerja Disini.

Saat ini Rupiah kita sedang melemah terhadap US $ Dolar, artinya penghasilan atau gaji yang bisa kamu terima dari Kerja Mengetik Online pastinya akan cukup memuaskan, Hanya Modal sambungan Internet dan kemauan, di sertai ketekunan minimal kamu bisa dapat penghasilan sampingan +/- $100 s/d $ 200,- perbulan jika di kurs 13 ribu maka kamu bisa dapat Rp 1,3 juta hingga Rp 2,6 Juta perbulan, jika lebih rajin bisa dapat lebih banyak. Kerjanya cuman mengetik atau menyalin CAPTCHA. untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan langkah - langkahnya terlebih dahulu.







Demikianlah Artikel saya tentang :Cara Betulin Atap Dak Beton Retak Yang Rembes Dan Bocor

Sekianlah artikelnya Cara Betulin Atap Dak Beton Retak Yang Rembes Dan Bocor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Cara Betulin Atap Dak Beton Retak Yang Rembes Dan Bocor dengan alamat link http://ragam-kerajinan.blogspot.com/2015/09/cara-betulin-atap-dak-beton-retak-yang.html
0 Komentar untuk "Cara Betulin Atap Dak Beton Retak Yang Rembes Dan Bocor"

Back To Top