• Bunga Cantik Kreasi Kantong Plastik

    Bunga Cantik Hanya Berbahan Kantok Plastik Bekas

    Bunga yang cantik dan indah dapat dibuat dari bahan limbah. Kadang bahannya sangat sederhana dan mudah didapat, misalnya kantong plastik. Pada kehidupan sehari-hari kita banyak menggunakan kantong plastik. Hitung saja, dari pagi sampai malam hari kita tidur, berapa banyak kita menggunakan kantong plastik? Belum lagi kalau kita bicara soal orang-orang yang berbelanja di pasar. Bayangkan, berapa lembar kantong plastik yang secara potensial adalah pencemar bagi lingkungan terutama tanah dan air. Karena itu usulan penggunaan kantong plastik dengan berbahan yang lebih mudah diuraikan oleh bakteri tentunya harus disambut dengan baik. Hanya saja mungkin ide ini lebih sulit diterapkan karena tentu bahan dasar plastik yang lebih mudah diuraikan di alam ini lebih mahal.

    Oke, balik lagi ke soal bunga yang cantik pada gambar di bawah ini. Ia merupakan salah satu contoh bagaimana kita dapat memanfaatkan kantong plastik bekas menjadi barang lain yang dapat dimanfaatkan sebagai penghias ruangan (bahan dekorasi), atau bahkan bukan tidak mungkin dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan. Ada banyak contoh orang-orang kreatif yang mampu menghasilkan uang dari barang-barang bekas macam kantong plastik ini.

    Oh ya, mungkin anda tertarik untuk mencoba membuat bunga seperti gambar di bawah? Walaupun sekilas mirip, cara pembuatannya sedikit berbeda dengan Cara Membuat Bunga yang Mudah dari Kantong Plastik Bekas yang sebelumnya telah diberikan tutorialnya.

    Berikut kami berikan tutorial (cara pembuatan) bunga cantik kreasi kantong plastik ini. Simak penjelasan dan gambarnya ya...
    cara membuat kreasi bunga dari kantok kresek bekas
    cantik bukan bunga kreasi kantong kresek ini?

    Cara Membuat Bunga Cantik dari Kantong Plastik

    Alat dan Bahan

    Sediakanlah alat-alat dan bahan-bahan berikut:
    • kantong plastik yang agak tebal. Saya menggunakan warna merah pada tutorial ini. Anda dapat menggunakan warna lain favorit anda atau berdasarkan ketersediaan kantong plastik dari kotak penyimpanan bahan kerajinan tangan anda.
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar