• Cara Melipat Origami Kelelawar yang Mudah

    Origami Kelelawar untuk Anak

    Salah satu hewan yang tergolong unik menurut saya adalah kelelawar. Karena itu kita akan mencoba membuat origaminya. Binatang ini sebenarnya buta. Jadi matanya tidak berfungsi dengan baik. Lalu bagaimanakah kelelawar bisa terbang tanpa menabrak pohon atau bangunan padahal suasananya malam hari? Kelelawar terbang tanpa menabrak penghalang di depannya dan dengan cepat bisa melewatinya karena ia mempunyai sistem sonar. Kelelawar memanfaatkan pantulan gelombang suara infrasonik yang dikeluarkan dari mulutnya, untuk kemudian ditangkap lagi oleh telinganya. Dari pantulan gelombang suaranya saat membentur tembok atau pohon itulah dan menangkap kembali pantulannya, kelelawar dapat mengetahui jarak benda-benda di sekitarnya. Cara kerja alat indra kelelawar ini mirip sistem radar. Hebat bukan?

    Baiklah, sebagaimana janji di atas, kali ini kita akan mencoba membuat sebuah origami kelelawar. Mau tau caranya? Yuk disimak.

    langkah-langkah melipat kertas origami untuk membuat bentuk binatang kelelawar yang unik, cocok untuk anak SD kelas 4, 5, dan 6, serta untuk pemula
    origami kelelawar ini cara bikinnya mudah kok

    Langkah-Langkah Membuat Origami Binatang Kelelawar

    • Siapkan selembar kertas origami. Saya menggunakan kertas ukuran 15 cm x 15 cm. Kamu boleh pakai ukuran yang lebih kecil jika mau.Oh ya, saya juga menggunakan kertas origami yang mempunyai warna sama pada kedua permukaannya.
    • Posisikan kertas origami seperti gambar 1.
    • Lipat kertas origami dari sudut bawah menuju sudut atas, terbentuklah sebuah segitiga seperti gambar 2.
    • Berikutnya, ambil sudut kiri dari alas segitiga tersebut. Lipat ke arah kanan sehingga terbentuk segitiga yang lebih kecil seperti gambar 3.
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar