• Cara Mudah Membuat Ukiran Sabun

    Ukiran Sabun yang Mudah dengan Alat Sederhana

    Banyak anak-anak yang mengeluh ketika diminta mengerjakan prakarya ukiran sabun untuk tugas sekolah mereka. Mengapa? Memang untuk menghasilkan ukiran yang bagus kamu harus mempunyai cukup bakat dan keterampilan menggunakan pisau khusus (pisau yang digunakan untuk mengukir buah) dengan detil yang rapi. Karena itu, rasanya memang sulit bagi anak-anak untuk menghasilkan produk kerajinan ukiran sabun yang bagus. Walaupun demikian tentu jika kamu ditugaskan membuat ukiran sabun tidak pantas untuk mengeluh. Nah, berikut ada cara mudah untuk mengukir sabun. Hasilnya mungkin biasa-biasa saja, tapi lumayanlah daripada tidak membuat atau terlalu jelek.

    Bentuk Topeng Etnik dari Sabun Mandi Batangan

    Mengapa dipilih model topeng etnik? Karena model ini tidak terlalu memerlukan kemampuan visualisasi 3 dimensi pada bahan baku (sabun mandi batangan). Memang pada dasarnya topeng etnik lebih ke arah 2 dimensi, tetapi memang bersifat timbul (relief). Beda dengan ukiran sabun yang kita buat sebelumnya lengkap tutorialnya di sini : Ukiran Sabun Mandi - Cara Membuat Bentuk Ikan.
    cara yang sangat mudah untuk membuat ukiran dari sabun mandi yang berbentuk topeng etnik
    contoh ukiran sabun yang mudah dibuat

    Langkah-Langkah atau Cara Mudah Mengukir Sabun Mandi Berbentuk Topeng Etnik 

    • Pertama-tama sediakan alat dan bahan yang diperlukan. Siapkan sebuah sabun mandi batangan, sebuah cutter kecil, sebuah pulpen yang telah habis isi tintanya, serta beberapa lembar tisu. 
    • Buka kemasan sabun mandi.
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar