• PUPNS 2015 Cara Mengubah Data Posisi

    Bagaimana Cara Mengubah / Mengedit Data Posisi di Aplikasi Online PUPNS 2015?

    Data posisi adalah salah satu data penting yang harus diisi seorang PNS saat mengikuti Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil 2015 secara online (ePUPNS 2015) dari Badan Kepegawaian Negera (BKN) di situs http://pupns.bkn.go.id

    Lalu bagaimanakah caranya untuk melihat DATA POSISI dari PNS yang bersangkutan untuk mengetahui apakah data yang ada di database BKN sudah benar atau lengkap?

    Untuk mengecek DATA POSISI ini, PNS terlebih dahulu harus melakukan registrasi (pendaftaran) terlebih dahulu. Baca tutorial cara registrasi di ePUPNS 2015 di BKN (Badan Kepegawaian Negara) Secara Online, jika anda belum melakukannya. Adapun syarat untuk melakukan registrasi ini adalah mempunyai NIP baru dan sebuah alamat email pribadi.

    Baca artikel kami tentang:
    Cara Membuat Alamat Email Baru di Gmail (Google Mail)
    Cara Membuat Alamat Email Baru di Yahoo 

    Nah ketika seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) telah melakukan registrasi dan mempunyai kode register serta password untuk masuk ke dalam data pribadinya sebagai PNS maka ia juga akan dapat melihat dan mengecek DATA POSISI-nya masing-masing.

    Baiklah, secara lengkapnya begini cara melihat dan mengubah DATA POSISI di ePUPNS 2015 BKN untuk PNS (Pegawai Negeri Sipil).
    • Pertama-tama, bukalah halaman PUPNS 2015 dengan alamat http://pupns.bkn.go.id
    • Berikutnya, setelah terbuka perhatikanlah bagian halaman di atas sebelah kanan.

    • Perhatikan gambar di atas, pada bagian menu bar yang berwarna abu-abu ada simbol berbentuk gembok dengan tulisan LOGIN. Klik kiri tulisan LOGIN tersebut.
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar