• Origami Gajah yang Mudah untuk Anak TK

    Origami Gajah yang Imajinatif

    Origami kita kali ini adalah bentuk gajah. Gajah yang akan dibuat dari kertas origami ini hasilnya sangat imajinatif. Anak-anak akan dirangsang untuk berimajinasi dan membuat bayangan seekor gajah yang sedang duduk. Anak-anak TK akan sudah dapat menerka bentuk origami ini dengan melihat bentuk kepala, telinga dan belalainya, kemudian juga punggung gajah dan bagaimana caranya duduk. Lihatlah, langsung terbayang seekor gajah kan, kalau memandang origami ini?

    origami gajah ini sangat mudah sekali dan sangat cocok untuk diajarkan kepada anak-anak usia 5 sampai 7 tahun yang masih duduk di taman kanak kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) kelas 1. hanya diperlukan 4 kali lipatan saja pada kertas origami
    origami gajah ini membuat imajinasi anak berkembang
    Hanya diperlukan 4 kali melipat kertas dan tidak perlu harus terlalu memperhatikan presisi (ketepatan) pelipatan sudut atau sisi kertas origami. Penasaran bagaimana mudahnya origami gajah ini dibuat? Yuk disimak caranya beriut ini.

    Cara Melipat Origami Gajah yang Mudah untuk Anak TK 

    • Pertama-tama siapkan kertas origami dengan permukaan yang berbeda warna. Misalnya pada origami berikut, saya menggunakan kertas berwarna morif garis abu-abu dengan sisi lainnya berwarna putih. Bagian sisi yang berwarna putih akan dijadikan bagian belakang (bawah) origami gajah ini. Oh ya, saya menggunakan kertas dengan ukuran 16 cm x 16 cm.
    • Letakkan kertas origami dengan sisi warna putih di sebelah atas (seperti gambar 1)
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar