• Beragam Khasiat dan manfaat bawang putih untuk kesehatan yang harus anda ketahui

    Bawang putih yang mungkin biasanya sering kita ketahui dan lihat hanya sebagai bumbu penyedap masakan yang digunakan untuk penyedap berbagai macam olahan masakan atau olahan sayuran, ternyata bawang putih juga memiliki banyak kandungan zat yang sangat berguna dan bagus serta berkhasiat untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan tubuh kita.

    Bawang putih atau jika dalam bahasa inggris adalah Garlic sudah dari dulu memang dikenal sebagai salah satu bahan obat alami yang digunakan oleh nenek moyang kita untuk mengatasi berbagai macam masalah gangguan kesehatan pada tubuh kita.

    manfaat bawang putih
    Bawang putih / Garlic

    Apa saja sih manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh kita?

    Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita temui pada bawang putih yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.
    • Obat alami untuk penderita penyakit Diabetes, bawang putih sangat bagus bila dikonsumsi oleh penderita Diabetes karena zat yang terkandung dalam bawang putih dapat membantu mengontrol kadar gula dalam tubuh kita, sangat bermanfaat bagi penderita diabetes untuk mengontrol dan menjaga kadar gula dalam darah mereka supaya tidak terlalu tinggi.
    • Obat influenza, kandungan zat antioksidan yang cukup tinggi dalam bawang putih sangat bagus untuk membantu tubuh dalam menjaga stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai macam serangan penyakit, jika badan sobat terasa mulai lemas dan menunjukkan gejala akan terserang flu silahkan sobat segera konsumsi bawang putih baik yang mentah atau yang dimasak.
    • Bawang putih dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat yang terdapat dalam darah kita, mengkonsumsi bawang putih secara rutin terbukti dapat membantu mengatasi kolesterol jahat yang terdapat dalam darah kita.
    • Zat pada bawang putih dapat membantu melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh kita.
    • Kadar antioksidan yang tinggi pada bawang putih membuat bawang putih bersifat antibakteri dan juga berfungsi sebagai antivirus yang dapat membantu mencegah serta menangkal berbagai macam virus dan bakteri yang akan masuk kedalam tubuh kita.
    • Mengatasi berbagai macam penyakit kulit, kandungan zat pada bawang putih dapat membantu mencegah infeksi jamur yang menyerang pada permukaan kulit tubuh kita, seperti halnya infeksi jamur yang menyebabkan penyakit kutu air pada kaki dan infeksi jamur pada selangkangan.
    • Kandungan zat yang terdapat bawang putih dipercaya dapat menangkal tubuh kita dari serangan penyakit kanker, dipercaya bagi perempuan yang rajin mengkonsumsi bawang putih secara rutin dan tidak berlebihan akan terlindungi dari kanker payudara.
    • Bawang putih sangat ampuh dan sudah dari sejak dulu digunakan sebagai obat sakit gigi yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang sangat mengganggu, cara penggunaan bawang putih sebagai obat sakit gigi cukup dengan menghaluskan bawang dengan sedikit garam dan 1 butir cengkeh, kemudian ditempelkan pada gigi yang sakit.

    Informasi beberapa macam khasiat bawang putih yang terdapat diatas hanyalah sebagian kecil saja dari sekian banyak manfaat bawang putih yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita, jadi rajinlah untuk mengkonsumsi bawang putih supaya kita mendapatkan banyak khasiat dan manfaat dari bawang putih, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar