• Cara mengobati kutu air dengan cepat dan menggunakan bahan alami

    Terkena penyakit kutu air atau rangen (sebutan dalam bahasa jawa) sangat membuat tidak nyaman dan cukup mengganggu kita dalam melakukan aktifitas serta kegiatan sehari-hari kita, seperti contohnya jika sobat terkena kutu air pada bagian kaki dan sobat harus menggunakan sepatu untuk bekerja selain mengakibatkan rasa gatal yang timbul pada kaki diakibatkan oleh kutu air bertambah dahsyat kondisi tersebut juga bisa memperlambat penyembuhan kutu air yang sobat derita dan bahkan bisa memperparah kondisi kutu air pada kaki sobat.

    Hal tersebut dikarenakan jika sobat menggunakan sepatu, maka kaki akan terbungkus oleh kaos kaki dan sepatu sehingga udara pada kaki akan menjadi lembab dikarenakan keringat yang dapat membuat infeksi jamur penyebab kutu air semakin berkembang.

    Untuk cara menghilangkan kutu air yang menyerang sobat bisa menggunakan berbagai macam obat di Apotik yang ampuh untuk mengobati kutu air, seperti contohnya Kalpanax, canesten dan salep kutu air yang ampuh seperti salep kulit 88 dan lain sebagainya.

    Selain itu sobat juga dapat mengatasi kutu air dengan menggunakan bahan alami untuk mengobati kutu air yang sedang sobat derita, berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa sobat gunakan sebagai obat kutu air alami.

    cara mengobati kutu air dengan bahan alami
    Bawang putih dan daun sirih

    Cara mengobati kutu air dengan cepat dengan bahan alami

    • Bawang putih ampuh digunakan untuk mengobati kutu air dengan cepat, caranya tumbuk beberapa siung bawang putih hingga halus kemudian oleskan atau balurkan pada bagian tubuh atau kaki yang terkena kutu air dan diamkan sebentar saja kemudian bersihkan dengan air hangat, atau bisa dengan menggunakan beberapa siung bawang putih yang ditumbuk halus kemudian rendam kedalam air hangat dan gunakan untuk merendam kaki yang terkena kutu air, bawang putih berfungsi sebagai antibiotik alami dan dapat membunuh bakteri serta jamur penyebab kutu air.
    • Mengatasi kutu air dengan menggunakan Larutan air garam, larutkan garam dapur dengan air hangat kemudian gunakan untuk merendam kaki yang terserang kutu air selama kurang lebih 15 hingga 20 menit lakukan secara rutin niscaya kutu air akan cepat sembuh.
    • Singkong juga ampuh digunakan sebagai obat kutu air alami, caranya parut singkong hingga halus dan balurkan pada bagian kaki yang terkena kutu air, diamkan beberapa saat hingga parutan singkong mengering kemudian bilas dengan air bersih dan lakukan rutin hingga kutu air sembuh.
    • Menghilangkan kutu air dengan daun sirih, daun sirih memiliki sifat sebagai antiseptik alami yang ampuh untuk membunuh kuman dan bakteri serta jamur penyebab kutu air, caranya rebus daun sirih dengan ditambah garam dapur, dan rendam kaki dengan air rebusan tersebut saat masih hangat, lakukan rutin hingga kutu air sembuh.
    • Merendam kaki yang terkena kutu air kedalam rebusan air teh juga dapat membantu menghilangkan kutu air pada kaki tersebut, caranya rebus daun teh dengan air secukupnya dan rendam kaki yang terserang kutu air secara rutin.
    • Minyak kelapa ampuh untuk mengobati kutu air karena dalam minyak kelapa terkandung zat asam laurat yang dapat membantu membunuh jamur dan bakteri yang menjadi penyebab kutu air, oleskan secara teratur minyak kelapa pada bagian tubuh yang terserang kutu air.
    Beberapa bahan alami diatas bisa sobat gunakan sebagai cara mengobati kutu air dengan cepat, selain itu selalu jaga kebersihan bagian tubuh yang terkena kutu air dan usahakan sebisa mungkin jangan menggaruk bagian tersebut supaya kutu air tidak semakin melebar, semoga cepat sembuh.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar