Blog Yang berisikan panduan membuat beragam kerajinan tangan mendukung karya nyata Usaha Kecil Menengah.

Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi.. Flashdisk 16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun. Gratis 1 OTG Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke Shopee  VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung Paket Flashdisk Video Edukasi Anak Muslim 16GB + Bonus OTG



Feeback (Umpan Balik) yang Tepat Setelah Ulangan Harian

Feeback (Umpan Balik) yang Tepat Setelah Ulangan Harian - Hallo sahabat Karya Nyata Ragam Kerajinan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Feeback (Umpan Balik) yang Tepat Setelah Ulangan Harian, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Feeback (Umpan Balik) yang Tepat Setelah Ulangan Harian
link : Feeback (Umpan Balik) yang Tepat Setelah Ulangan Harian

Baca juga


Feeback (Umpan Balik) yang Tepat Setelah Ulangan Harian

Hari ini bapak dan ibu guru telah melakukan ulangan harian terhadap pembelajaran yang dilakukan di kelas setelah beberapa pertemuan? Atau ada beberapa PR siswa yang harus dikembalikan besok? Baik, itu berarti saatnya melakukan koreksi lembar jawaban atau buku PR mereka. Ini berarti bapak dan ibu guru akan memberikan feedback atau umpan balik kepada siswa terkait jawaban soal-soal ulangan atau PR yang telah mereka kerjakan. Pertanyaannya, bagaimanakah cara terbaik dan efektif untuk memberikan feedback ini? Tulisan berikut akan mencoba menguraikannya.

bagaimana caranya memberikan umpan balik (feedback) yang tepat pada hasil ulangan harian, tugas, dan PR siswa? ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar umpan balik menjadi efektif
berikan umpan balik untuk hasil yang efektif

Masalah Rentang Waktu

Suatu feedback yang baik diberikan sesegera mungkin. Itu artinya, ulangan harian atau PR atau tugas-tugas yang ingin dikembalikan guru kepada siswa harus segera dikoreksi. Untuk melakukan ini dengan baik, guru harus menjadwalkan waktu khusus agar tidak ada koreksian ulangan, PR atau tugas yang menumpuk. Memang tugas guru banyak, tapi begitulah. Waktu khusus ini akan memungkin para guru dapat dengan cepat mengoreksi pekerjaan siswa sehingga rentang waktu pengembalian pekerjaan itu kepada siswa tidak terlalu lama.

Feedback harus dilakukan sesegera mungkin, atau fungsinya akan menjadi tidak efektif. Jika terlalu lama, kesempatan terbaik untuk mereview kembali materi pembelajaran akan hilang karena besar kemungkinan materi pembelajaran telah jauh maju dari topik atau materi yang dikoreksi, sehingga siswa menjadi harus kembali ke sesi-sei pembelajaran yang telah jauh mereka lewati. Begitu juga dari sisi guru, ini tentu akan membutuhkan waktu khusus untuk mereview materi (yang menjadi) lama tersebut. Jadi, jika mungkin, berikan feedback secepat mungkin sehingga jika diperlukan perbaikan pemahaman maka akan lebih mudah, karena materi pelajaran yang sedang diajarkan masih seputar itu.

Teruskan Membaca »


Demikianlah Artikel saya tentang :Feeback (Umpan Balik) yang Tepat Setelah Ulangan Harian

Sekianlah artikelnya Feeback (Umpan Balik) yang Tepat Setelah Ulangan Harian kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Feeback (Umpan Balik) yang Tepat Setelah Ulangan Harian dengan alamat link http://ragam-kerajinan.blogspot.com/2016/01/feeback-umpan-balik-yang-tepat-setelah.html
Tag : pendidikan
0 Komentar untuk "Feeback (Umpan Balik) yang Tepat Setelah Ulangan Harian"

Back To Top