• Jenis Nyamuk yang paling berbahaya

    Sobat tentunya sudah ngga’ asing dong dengan yang namanya nyamuk, binatang kecil yang sering sekali mengganggu ketenangan dan nyenyaknya tidur kita diwaktu malam hari, selain dikarenakan bunyi dengungan sayap yang berputar-putar disekitar telinga kita juga dikarenakan rasa gatal yang ditimbulkan setelah menghisap darah kita sangat mengganggu hingga dapat menyebabkan kita susah tidur saat malam hari.

    Berbagai cara pasti akan kita gunakan supaya bisa terbebas dari gangguan binatang nyamuk ini, mulai dari penggunaan obat anti nyamuk semprot, obat nyamuk berbentuk lotion dan juga dengan menggunakan tanaman pengusir nyamuk sebagai salah satu bentuk pencegahan supaya nyamuk tidak mengganggu kita.

    Selain sangat mengganggu tentunya sobat juga sudah mengetahui bahwa gigitan nyamuk sangat berbahaya hingga dapat mengakibatkan kita terjangkit sebuah penyakit yang bisa menyebabkan kematian, seperti penyakit Demam Berdarah, Malaria serta Chikungunya, dan berikut ini adalah beberapa jenis nyamuk yang paling berbahaya yang ada di dunia.

    Jenis nyamuk yang menularkan penyakit berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian.

    • Nyamuk Culex Fatiqans
    Nyamuk Berbahaya Culex Fatiqans

    Nyamuk yang dapat menyebabkan kita terinfeksi penyakit kaki gajah ini hidup dan berkembang biak di air genangan yang keruh dan di selokan-selokan, suka menyerang diwaktu malam hari.
    • Nyamuk Anopheles
    Nyamuk Berbahaya Anopheles

    Nyamuk yang memiliki warna tubuh coklat, hitam dan dengan bintik ini sangat berbahaya bagi kita karena membawa parasit Plasmodium yang merupakan parasit penyebab penyakit Malaria, waktu menyerang malam hari.
    • Nyamuk Aedes Albopictus
    nyamuk Berbahaya Aedes Albopictus

    Nyamuk yang dapat mengakibatkan kita terjangkit penyakit demam berdarah akan mudah kita temui di kebun atau dihalaman rumah dan berkembang biak pada genangan-genangan air.
    • Nyamuk Aedes Aegypti
    nyamuk berbahaya Aedes aegypti
    sumber : http://www.oardc.ohio-state.edu/

    Nyamuk yang paling berbahaya yang ada di Indonesia, nyamuk ini adalah penyebab penyakit demam berdarah yang cukup mematikan, nyamuk Aedes Aegypti berkembang biak sangat cepat dan lebih ganas jika dibandingkan dengan nyamuk Aedes Albopictus, waktu aktif penyerangan adalah siang hari.

    Jadi supaya nyamuk-nyamuk tersebut tidak menyerang dan tidak menyebabkan sobat terjangkit penyakit-penyakit yang dibawa oleh nyamuk tersebut sebaiknya sobat rajin-rajin untuk membersihkan lingkungan disekitar tempat tinggal sobat.

    Seperti membersihkan area sekitar rumah supaya tidak ada genangan air yang dapat menjadi sarang tempat berkembang biang nyamuk, membersihkan dan menguras bak mandi supaya tidak ada jentik nyamuk yang hidup didalamnya.

    Semoga dengan adanya ulasan mengenai jenis-jenis nyamuk yang paling berbahaya yang ada disekitar kita ini dapat menjadikan sobat lebih waspada dan lebih peduli untuk mencegah penyebaran nyamuk-nyamuk tersebut, semoga bermanfaat.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar