• Kelebihan Android Marshmallow 6.0 dibandingkan Lollipop 5.0

    Akhirnya bagi para pecinta dan pengguna setia OS android saat ini sudah bisa merasakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang merupakan versi penerus dari OS Android Lollipop 5.0, versi android terbaru tersebut sudah bisa sobat nikmati pada beberapa Brand ponsel yang langsung menanamkan OS Android versi 6.0 pada produk ponsel terbaru mereka.

    Berikut ini adalah beberapa Ponsel Android terbaru yang sudah mengusung versi Android 6.0 Marshmallow sebagai sistem operasi nya :


    Daftar Hp Android Marshmallow 6.0
    • Samsung Galaxy S6 Edge
    • Sony Xperia Z4v
    • Motorola Droid Turbo 2
    • Xiaomi Mi 4i
    • HTC One A9
    Pada OS Android Marshmallow 6.0 yang merupakan versi android terbaru ini tentunya dari pihak Google dan tim pengembang Android telah menyempurnakan beberapa kekurangan yang terdapat pada sistem Android Lollipop 5.0 dan 5.1, serta telah menambahkan beberapa fitur tambahan yang menjadi unggulan dari versi Marshmallow.

    Apa saja sih fitur terbaru yang menjadi unggulan dan kelebihan Android Marshmallow 6.0, untuk informasi mengenai hal tersebut silahkan sobat simak pada ulasan dibawah ini.

    Kelebihan Android Marshmallow 6.0
    Android Marshmallow 6.0


    Kelebihan Android Marshmallow 6.0

    • Apps Permissions atau izin aplikasi
    Sebuah fitur yang memberikan kemudahan pengaturan ijin aplikasi hanya dengan menekan pilihan tombol allow dan deny untuk mengatur aplikasi mana saja yang diperbolehkan atau tidak diperbolehkan untuk aktif berjalan pada background prosesor, hal tersebut berfungsi untuk mengatur ketersediaan RAM tetap terjaga.
    • Auto Backup Aplikasi
    Fitur backup data secara otomatis yang memberikan kemudahan pengguna Marshmallow dalam melakukan backup data yang terdapat pada memori Hp yang digunakannya seperti data internal dan aplikasi atau file game lengkap dengan semua seting yang sobat terapkan pada aplikasi tersebut ke dalam google drive, jadi sewaktu nanti sobat me-restore data tersebut dari Google drive ke ponsel sobat data yang ter-restore akan sama persis dan lengkap baik data dan aplikasi berserta setingannya seperti saat sobat membackup data tersebut.
    • Dukungan penuh penggunaan USB Type C
    Meski belum diaplikasikan pada semua perangkat Ponsel dan hanya baru digunakan pada beberapa Ponsel saja seperti Lenovo Zuk Z1 dan OnePlus 2, fitur tersebut sudah di dukung sepenuhnya pada Marshmallow 6.0, USB type C dapat memungkinkan sistem pengisian baterai 5 kali lebih cepat dibandingkan dengan penggunaan socket konektor microUSB tipe biasa dan kelebihan android Marshmallow 6.0 memungkinkan perangkat ponsel berperan sebagai Powerbank yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai ponsel lain.
    • Doze mode
    Sebuah teknologi baru yang digunakan untuk memperkecil atau meminimalisir pemakaian daya baterai secara optimal pada Ponsel Android saat dalam kondisi sleepmode dan standby, untuk pengaktifan modus Doze ini bisa dilakukan pada pengaturan pada menu settings.
    • Internal Storage manager
    Menjadikan atau memformat SD card atau memori card external sebagai internal storage dan membuat memori card tersebut hanya bisa digunakan atau diakses pada Ponsel tersebut saja dan tidak bisa digunakan diponsel lain, atau dalam istilah lainnya membesarkan atau menambah kapasitas RAM Android dengan menggunakan mmc sebagai internal storage.
    • Fitur RAM Manager
    Pada menu aplikasi “Memory” pengguna Marshmallow 6.0 dapat melihat detail penggunaan memori, baik yang digunakan sistem atau yang digunakan oleh masing-masing aplikasi secara detail, dengan menu tersebut diharapkan nantinya pengguna dapat melihat penggunaan RAM yang normal dan tidak normal pada ponsel mereka.

    Nah beberapa fitur diatas adalah merupakan fitur unggulan yang menjadi kelebihan Android Marshmallow 6.0 dibandingkan dengan Lollipop 5.0, semoga bermanfaat.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar