• waspada jangan tertipu modus penipuan sms menang undian berhadiah

    Banyak sekali modus penipuan yang terjadi akhir-akhir ini, seperti yang sudah umum kita ketahui beberapa modus penipuan yang sempat hangat di perbincangkan seperti “mama minta pulsa” hingga modus penipuan melalui telephone yang mengaku sebagai saudara atau keluarga yang ditangkap Polisi karena di tuduh menyimpan narkoba atau masalah lainnya, dan modus penipuan yang dilakukan supaya korban segera mengirimkan uang untuk menolong keluarga yang sedang tersangkut masalah dengan pihak kepolisian tersebut.

    Beberapa hal tersebut hanyalah sebagian kecil dari modus penipuan yang ada dan sering muncul saat ini dan tidak sedikit pula yang sudah menjadi korban dari modus penipuan tersebut.

    Selain diatas masih banyak lagi berbagai modus penipuan yang dilakukan oleh para penipu untuk menjerat para korbannya seperti contohnya penipuan via SMS yang memberitahukan bahwa nomor yang kita gunakan telah memenangkan undian berhadiah yang di lakukan oleh Pt. M-Kios atau sms yang berisi seolah-olah rekening bank sobat telah memenangkan undian yang dilakukan oleh Bank tempat dimana sobat menyimpan uang.

    Bagaimana cara mengetahui kalau sms undian berhadiah tersebut adalah penipuan?

    Untuk cara mengetahui bahwa sms yang sobat terima tersebut adalah modus penipuan sobat bisa simak ulasan dibawah ini.

    Coba sobat lihat nomor pengirim sms yang menginformasikan bahwa sobat telah memenangkan undian berhadiah tersebut, apakah nomor tersebut merupakan nomor pibadi atau nomor unik operator, jika nomor tersebut seperti nomor pribadi kebanyakan berarti pemberitahuan tersebut adalah palsu alias modus penipuan.
    Modus Penipuan via SMS
    contoh modus penipuan undian berhadiah melalui SMS

    Coba sobat perhatikan pada gambar diatas, disitu terdapat 2 buah SMS penipuan yang saya terima yang semuanya menggunakan nomor SMS pribadi dan coba perhatikan kalimat-kalimat yang di gunakan sudah terlihat janggal dikarenakan menggunakan kalimat tidak resmi seperti Rp.27jt dan kalimat U/info atau utk info, kalimat tersebut sudah menunjukkan bahwa SMS tersebut bukan ditulis oleh sebuah perusahaan, jika memang Sms tersebut pengirimnya adalah perusahaan dan berita yang disampaikan resmi biasanya kalimat yang digunakan pun ditulis dengan kalimat baku yang resmi.

    Kemudian silahkan sobat perhatikan pada kalimat setelah untuk info disitu tertera sebuah alamat website dan jika sobat membuka halaman website tersebut berisikan informasi-informasi yang mencoba memberi tahukan bahwa seolah-olah sobat memang telah memenangkan undian yang diselenggarakan, abaikan saja karena isi dari website tersebut sengaja dibuat oleh si penipu supaya membentuk keyakinan sobat bahwa memang benar sobat telah memenangkan undian berhadiah seperti yang di informasikan pada Sms yang sobat terima.

    Contoh isi website penipuan
    contoh penipuan melalui website


    Untuk website bisa sobat perhatikan pada alamat website yang tertera di Sms sebenarnya sudah cukup bagi sobat untuk mengetahui bahwa sms tersebut adalah penipuan, pada alamat website si penipu menggunakan domain yang bisa didapatkan dan gunakan secara gratis seperti alamat.blogspot.com, alamat.jimdo.com atau alamat.webly.com dan masih banyak lagi macamnya.

    Abaikan saja saat sobat menerima SMS menggunakan modus penipuan yang menginformasikan anda sebagai pemenang undian berhadiah dengan cara hanya melihat nomor yang digunakan oleh pengirim adalah nomor pribadi dan bukan nomor dari operator.

    Silahkan berkomentar dibawah jika sobat juga pernah mengalami atau menerima SMS tersebut, waspada...waspadalah!!
  • 0 komentar:

    Posting Komentar