• Aneka Game Mendukung Gaya Belajar Siswa

    Bapak dan Ibu Guru tentunya pernah menggunakan permainan atau game dalam pembelajaran di kelas bukan? Wah itu bagus sekali, karena telah terbukti bahwa permainan atau game yang diimplementasikan ke dalam pembelajaran ternyata dapat menyokong dan mendukung beragam gaya belajar yang dimiliki oleh siswa.

    Masih ingat dengan Prof. Howard Gardner dengan Teori Multiple Intelegences-nya (Teori Kecerdasan Majemuk)? Pastinya kan, nah sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa anak-anak atau siswa di sekolah cenderung mempunyai gaya belajar yang berbeda-beda. Ternyata beragam game atau permainan yang digunakan guru dapat membantu anak-anak yang mempunyai beragam jenis kecerdasan (dan otomatis gaya belajar) ini untuk lebih intens dalam belajar.

    ternyata game atau permainan sangat bagus untuk pembelajaran di kelas karena dapat mengakomodasi beragam gaya belajar dan jenis kecerdasan siswa
    pernah diajak main game lagi?

    Bagi peserta didik dengan gaya belajar visual, saat ini begitu banyak game atau permainan digital yang menampilkan sisi visual yang menarik. Mereka dapat belajar menggunakan beragam strategi untuk memenangkan permainan, memecahkan permasalahan yang diajukan oleh aplikasi permainan pada komputer atau gadget di tangan mereka sambil menikmati beragam tampilan visual yang menarik perhatian dan sesuai dengan gaya belajar mereka. Guru yang mempunyai kemampuan mendesain suatu aplikasi pembelajaran dengan visual yang menarik berbentuk game atau permainan tentu dapat menyokong pembelajaran siswanya yang bergaya belajar visual ini.

    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar