• Agar Anak Tak Bosan Belajar

    Ketika kita melihat seorang anak dengan hasil belajar rendah dari potensi yang dimilikinya, maka kita bisa berasumsi bahwa anak tersebut perlu "lebih banyak belajar". Bisa jadi hal ini betul, tetapi bisa juga salah. Ini adalah hal yang bersifat relatif. Di tulisan ini kita tidak akan berpanjang lebar mendebatkan itu, tetapi kita akan mencari cara supaya anak-anak atau siswa tidak bosan dan menjadi lebih termotivasi untuk belajar secara efektif dan efisien.

    Belajar, saat ini memang merupakan kegiatan yang bisa jadi tidak lebih menarik dibanding menonton televisi, bermain game, atau nongkrong bersama teman sebaya bagi anak-anak dan pelajar kita. Oleh karena itu guru di sekolah dan orang tua di rumah perlu mengajarkan bagaimana cara belajar yang efektif dan efisien serta tidak membosankan.

    kebosanan dalam belajar dapat dialami siapa saja termasuk anak dan siswa kita. beragam teknik belajar yang berbeda mungkin dapat mengatasi rasa bosan ini
    mengapa siswa atau anak anda merasa bosan?

    Ketika siswa diminta untuk belajar, itu berarti bahwa mereka tidak harus selalu membaca buku bab per bab dan mengulang-ulangnya lagi. Itu tentu cara belajar yang bagi beberapa anak sangat membosankan. Nah, bagaimanakah cara-cara lain untuk belajar selain dengan membaca buku? Berikut adalah cara-cara lain atau teknik belajar lain yang dapat diajarkan kepada siswa atau anak anda:

    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar