• Contoh Conditional Sentence Tipe 1



    Contoh Conditional Sentence Tipe 1
    Berikut ini adalah contoh kalimat Conditional sentence tipe 1 beserta artinya versi tresno English untuk kamu semua. Untuk membuatnyapun sangat mudah dan sederhana. Kalimat conditional sentence tipe 1 ini dibuat dengan rumus :
    If + Simple present + present future
    1
    If it is not cloudy, I will go to school soon

    Jika tidak mendung aku akan pergi kesekolah segera
    2
    If  Yogo replies my message, I will be very happy

    Jika Yogo membalas sms ku, aku akan senang sekali
    3
    If my friend is happy, I will meet him to tell the story

    Jika temanku senang, aku akan menemuinya untuk mengatakan ceritanya
    4
    If you do not understand, I will explain it again

    Jika kamu tidakk faham, aku akan menjelaskannya lagi
    5
    If he studies hard, he will pass the exam easily

    Jika dia belajar giat, dia akan lulus ujian dengan mudah
    6
    If we love our friends, they will love us too

    Jika kita cinta pada teman kita, mereka akan cinta pada kita juga
    7
    If I keep silent, you will not know what I mean

    Jika aku diam, kamu takkan tahu yang ku maksud
    8
    If she is sad, she will ask you to entertain her

    Jika dia sedih, dia akan memintamu untuk menghiburnya
    9
    If Wahid is close, I will suggest him to be patient

    Jika Wahid dekat, aku akan menasehatinya untuk bersabar
    10
    If they are the students, he will be their teacher

    Jika mereka adalah siswa, dia akan menjadi guru mereka
    11
    If someone looks at you, you will be nervous

    Jika seseorang melihatmu, kamu akan gerogi
    12
    If you are here, I will be here too

    Jika kau disini, aku akan disini juga
    13
    If you are happy, I will be happy

    Jika kamu senang, aku akan senang
    14
    If I am patient, I will know the benefit

    Jika aku bersabar, aku akan tahu hikmahnya
    15
    If you go to Serulingmas, you will see many animals

    Jika kamu pergi ke Serulingmas, kamu akan melihat banyak binatang

    Demikian contoh kalimat conditional sentence tipe 1. Semoga bermanfaat. Tetaplah di tresno English untuk materi bahasa Inggris yang lainya terima kasih ......
    tresno English
  • 0 komentar:

    Posting Komentar