• Ketergantungan Narkoba pada Peserta Didik

    Adiksi atau ketergantungan terhadap narkoba dapat saja terjadi pada peserta didik (siswa) di sekolah kita mengajar. Pelajar yang menggunakan narkoba akan mengalami gangguan fisik maupun psikologis yang serius, apalagi jika telah memasuki tahap ketergantungan atau adiksi. Tentu saja hal ini harus menjadi perhatian pihak sekolah dan guru sedini mungkin sebelum mereka jatuh ke dalam ketergantungan akan narkoba ini. Peserta didik yang memiliki pergaulan yang salah dan terdedah pada lingkungan di mana penggunaan narkoba dianggap wajar dapat menjadi pecandu. Seorang pecandu atau telah mengalami ketergantungan akan sulit melepaskan diri dari jerat narkoba. Perlu penangan khusus untuk ini dan mungkin sudah semakin sulit untuk ditangani pihak sekolah.

    ketergantungan pelajar terhadap narkoba semakin marak terjadi. tidak cuma di perkotaan, bahkan di wilayah pedesaanpun bukanlah hal yang mustahil. perlu perhatian khusus dari pihak sekolah dan guru untuk mengatasinya.
    bahaya narkoba mengancam pelajar Indonesia

    Seorang pecandu narkoba yang telah mengalami adiksi akan selalu tertarik untuk menggunakannya kembali. Ada reaksi di dalam tubuh pecandu sehingga mereka membutuhkan narkoba. Bila tidak dipenuhi maka akan mengakibatkan beragam gangguan sebagai ciri adanya adiksi ini.

    Kebanyakan peserta didik pengguna narkoba mungkin belum menunjukkan adanya reaksi adiksi ini. Akan tetapi bila tidak ditanggulangi dan diberikan arahan dan perlakuan khusus, bukan mustahil mereka akan mengalaminya. Berikut ini adalah beberapa tanda yang dapat menjadi petunjuk bagi guru atau pihak sekolah jika ada peserta didiknya yang telah kecanduan narkoba.

    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar