Blog Yang berisikan panduan membuat beragam kerajinan tangan mendukung karya nyata Usaha Kecil Menengah.

Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi.. Flashdisk 16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun. Gratis 1 OTG Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke Shopee  VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung Paket Flashdisk Video Edukasi Anak Muslim 16GB + Bonus OTG



Otak, Neuron, Sinapsis dan Belajar (Seri Psikologi Pendidikan)

Otak, Neuron, Sinapsis dan Belajar (Seri Psikologi Pendidikan) - Hallo sahabat Karya Nyata Ragam Kerajinan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Otak, Neuron, Sinapsis dan Belajar (Seri Psikologi Pendidikan), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Otak, Neuron, Sinapsis dan Belajar (Seri Psikologi Pendidikan)
link : Otak, Neuron, Sinapsis dan Belajar (Seri Psikologi Pendidikan)

Baca juga


Otak, Neuron, Sinapsis dan Belajar (Seri Psikologi Pendidikan)

Perkembangan Neuron pada Otak dan Hubungannya Dengan Perkembangan Peserta Didik

Tahukah bapak dan ibu guru, ketika sebulan terbentuk calon bayi di dalam kandungan, perkembangan otak sudah dimulai. Otak manusia pertama kali terbentuk dalam sebuah bumbung kecil di dalam embrio. Dan, betapa luar biasanya pertumbuhan dan perkembangan otak yang berukuran sangat kecil ini. Pada saat usia janin mencapai 3 bulan pertama kehamilan, kecepatan pembentukan neuron (sel saraf) di dalamnya sangat luar biasa. Sel-sel saraf membelah setiap detiknya dan terbentuk 50.000 sampai 100.000 neuron.

sinapsis adalah hubungan yang terbentuk antara ujung akson dan dendrit pada neuron (sel safaf), di otak, keberadaan dan jumlahnya sangat penting untuk pemrosesan informasi. sinapsis dapat meningkat jumlahnya saat seseorang belajar, dan dapat terputus jika tidak digunakan
sinapsis, sambungan antara akson dan dendrit pada neuron

Neuron atau sel saraf mempunyai bentuk yang sangat berbeda dengan sel lainnya. Bentuknya sangat cocok untuk meneruskan atau membagi informasi dalam bentuk impuls saraf. Sebuah sel saraf atau neuron ini mempunyai banyak sekali serabut-serabut. Salah satu serabut sangat panjang disebut dengan neurin (akson) sementara serabut-serabut pendek lain disebut sebagai dendrit. Setiap sel saraf berhubungan satu sama lain melalui sambungan antara dendrit dan akson membentuk jembatan sinapsis. Hubungan sinapsis terbentuk antara neuron satu dengan neuron lainnya.

Ketika bayi dilahirkan, ia telah memiliki 100 hingga 200 milyar neuron. Semua neuron ini akan tetap bertahan selama bayi tersebut hidup (hingga meninggal). Sementara itu masing-masing neuron memiliki sinapsis yang berjumlah sekitar 2.500 sambungan. Sinapsis terus bertambah mulai dari tahun pertama kelahiran hingga saat menginjak akhir remaja. Hingga bayi berumur 2 atau 3 tahun, masing-masing neuron telah memiliki sinapsis dengan jumlah sekitar 15.000 sambungan. Itulah sebabnya pada umur ini seringkali disebut periode emas perkembangan otak anak. Akan tetapi tidak semua sinapsis ini akan bertahan. Sinapsis yang tidak difungsikan  akan terpangkas (Diamond & Hobson, 1998).

Teruskan Membaca »


Demikianlah Artikel saya tentang :Otak, Neuron, Sinapsis dan Belajar (Seri Psikologi Pendidikan)

Sekianlah artikelnya Otak, Neuron, Sinapsis dan Belajar (Seri Psikologi Pendidikan) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Otak, Neuron, Sinapsis dan Belajar (Seri Psikologi Pendidikan) dengan alamat link http://ragam-kerajinan.blogspot.com/2016/02/otak-neuron-sinapsis-dan-belajar-seri.html
Tag : pendidikan
0 Komentar untuk "Otak, Neuron, Sinapsis dan Belajar (Seri Psikologi Pendidikan)"

Back To Top