• Mengajar Siswa Keteraturan dan Manajemen Diri

    Tulisan ini sangat berkaitan erat dengan neurosains yang dibahas dalam tulisan sebelumnya, tentang perkembangan otak peserta didik (anak) dan kemampuan mereka dalam mengorganisasikan sesuatu seperti waktu atau melakukan manajemen untuk diri mereka sendiri. Ingat, hal ini penting dilakukan oleh bapak dan ibu guru karena pada dasarnya kita tidak cuma mengajarkan materi pelajaran semata di kelas, tetapi tugas guru juga adalah sebagai seorang pendidik sehingga perkembangan mereka menuju kedewasaan benar-benar berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi mereka di masa yang akan datang.

    penting sekali bagi guru untuk mengajar dan mendidik siswa sehingga menjadi pribadi yang berkualitas. gunakan kesempatan  saat tahap perkembangan otak mereka sebelum mereka mencapa kedewasaan
    ajarkan keteraturan pada siswa

    Pada tulisan tentang perkembangan otak dan implikasinya pada pembelajaran telah dipaparkan bagaimana anak-anak di sekolah tengah berada pada tahap perkembangan otak, yaitu pada bagian pre-frontal yang sangat penting untuk proses berpikir dan emosi. Pada masa-masa bersekolah perkembangan bagian otak inilah yang membantu mereka untuk menjadi semakin teratur dan mampu memanajemen diri mereka sendiri. Akan tetapi stimulasi dan bantuan guru sangat dibutuhkan.

    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar